Sukses

10 Perusahaan Teknologi Paling Menarik di Mata Mahasiswa

Perusahaan teknologi mana yang paling menarik di mata mahasiswa di berbagai negara ini? Simak daftar lengkapnya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah agensi bernama Universum menggelar survei terhadap mahasiswa di berbagai negara di dunia, yang bertujuan untuk mengetahui perusahaan mana yang paling menarik di mata mereka.

Survei tersebut, sebagaimana dirangkum dari World Economic Forum, Sabtu (12/8/2017), mengungkapkan perusahaan teknologi dengan reputasi tinggi dan paling menarik bagi para mahasiswa jurusan TIK saat ini yang merupakan generasi milenial.

Alasannya, mereka menilai perusahaan teknologi memenuhi kriteria perusahaan yang mereka idamkan. Dua di antaranya adalah lingkungan kerja kreatif dan kesempatan untuk berinovasi.

Trio raksasa teknologi dunia Google, Microsoft, dan Apple menjadi perusahaan teknologi paling menarik di mata mahasiswa TIK. Ketiga perusahaan itu berturut-turut diikuti oleh General Electric, dan BMW Group, IBM, Intel, Siemens, Sony, dan Samsung.

Di survei ini Universum melibatkan sekitar tiga ratus ribu mahasiswa di bidang TIK dan bisnis. Mereka berasal dari negara-negara dengan tingkat ekonomi tertinggi di dunia yaitu Brasil, Kanada, Tiongkok, Prancis, Jerman, India, Italia, Jepang, Rusia, Korea Selatan, Inggris, dan Amerika Serikat.

Temuan menarik lainnya di survei ini adalah para mahasiswa menjadikan media sosial sebagai sumber utama dalam mencari informasi, ketimbang situs web perusahaan, bursa kerja, dan kunjungan ke kampus.

(Why/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.