Sukses

Ini Bocoran Spesifikasi Hardware Xiaomi Redmi Note 5A

Liputan6.com, Jakarta - Bocoran foto, spesifikasi, dan harga perangkat yang diduga sebagai Xiaomi Redmi Note 5A beredar di internet. Sayangnya, tidak ada kejutan mengenai smartphone Xiaomi itu.

Pasalnya sebagaimana Tekno Liputan6.com kutip dari Gizmochina, Senin (14/8/2017), spesifikasi Redmi Note 5A yang bocor itu sama dengan Redmi 4A. Hanya saja, layar Redmi Note 5A memiliki ukuran yang lebih besar, yakni 5,5 inci dengan resolusi 720 piksel.

Sementara spesifikasi lainnya tidak ada peningkatan dibandingkan pendahulunya. Misalnya saja sokongan RAM 2GB, prosesor Snapdragon 425, dan memori internal 16GB.

Untuk kamera, Xiaomi juga masih menghadirkan kamera utama 13MP dan kamera selfie 5MP. Menurut bocoran spesifikasi, Redmi Note 5A hadir dengan baterai 3.080mAh dan menjalankan OS Android 7.1.

Adapun fokus utama untuk Redmi Note 5A adalah desainnya. Tampak pada gambar yang beredar, Redmi Note 5A mengggunakan bodi metal. Kamera utama dan flash masih ditempatkan pada garis antena dengan posisi yang terbalik, kamera di kiri dan flash di sisi kanan.

Untuk speaker, penempatannya dipindahkan ke bagian bawah smartphone tepatnya di samping port microUSB.

Bagian depan perangkat tampak tidak ada banyak perubahan. Terdapat tombol kapasitif untuk menavigasi perangkat. Baik proximity sensor dan kamera depan mengapit lubang suara. Sementara di bagian atas terdapat lubang earphone. mikrofon sekunder, dan juga blaster IR.

Sejauh ini, terungkap Redmi Note 5A bakal dijual dengan harga sekitar US$ 150 atau setara Rp 2 jutaan alias lebih mahal dari Redmi 4X, padahal secara spesifikasi, Redmi 4X disebut-sebut lebih unggul.

(Tin/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Bocoran Foto Beredar, Mi MIX 2 Hadir dengan Layar Lebih Luas
Artikel Selanjutnya
Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi A1