Sukses

Android O Bakal Meluncur 21 Agustus?

Liputan6.com, Jakarta - Informasi mengenai jadwal bergulirnya Android O akhirnya menemui titik terang. Setelah versi pengembangnya meluncur Maret 2017, Google dijadwalkan akan meluncurkan sistem operasi anyar ini dalam waktu dekat.

Dikutip dari Digital Trends, Senin (14/8/2017), bocoran informasi ini diketahui dari pemilik akaun @evleaks, Evan Blass, beberapa waktu lalu. Menurutnya, Android O bakal meluncur pada 21 Agustus 2017 atau setidaknya di minggu tersebut.

Selain Evan Blass, editor dari Android Police David Ruddock juga mengungkap hal serupa. Melalui akun Twitter-nya, ia menulis Android O akan resmi mendapat nama saat gerhana matahari yang jatuh pada 21 Agustus 2017.

Kendati demikian, belum dapat dipastikan kebenaran dari informasi ini. Google sendiri sampai saat ini belum memberikan tanda-tanda bahwa Android O akan meluncur secara resmi.

Namun menilik versi sebelumnya, kemungkinan besar Android O akan meluncur pertama kali di smartphone buatan Google, seperti seri Pixel dan Nexus. Sementara pengguna smartphone lain membutuhkan waktu lebih lama.

Sekadar informasi, Google sebenarnya belum mengungkap nama resmi dari sistem operasi terbarunya ini. Menurut rumor yang beredar, Android O akan menyandang nama Oatmeal Cookie atau Oreo. 

Namun sebuah temuan terbaru mengindikasikan Android O merupakan kepanjangan dari Octopus. Informasi ini didapat versi final Android O beta yang digulirkan bulan lalu. 

(Dam/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini : 

Artikel Selanjutnya
Hambat iPhone 8, Samsung Luncurkan Galaxy S9 pada Januari 2018?
Artikel Selanjutnya
Bukan iPhone 8, Ini Nama Smartphone Teranyar Apple