Sukses

MIUI 9 Versi Beta Sudah Bergulir untuk Mi 6 dan Redmi Note 4

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi akhirnya resmi menggulirkan versi beta global dari sistem operasi terbarunya, MIUI 9. Perusahaan asal Tiongkok itu mengumumkannya melalui laman resmi forum MIUI beberapa waktu lalu.

Dikutip dari laman Android Autorithy, Senin (14/8/2017), Redmi Note 4, Redmi Note 4X, dan Mi 6 akan menjadi perangkat pertama yang mencicipi versi beta MIUI 9 ini. Adapun versi terbaru ini sudah dapat diunduh di laman resmi MIUI.

Selain tiga model tersebut, Xiaomi juga sudah mengumumkan model lain yang akan mendapat giliran mencoba MIUI 9 versi beta ini. Model itu termasuk Mi Mix, Mi Note 2, Mi 5, Mi 5s, Mi 5s Plus, Mi Max 2, Mi Max, dan Redmi 4/4X.

Sementara, tahap ketiga perangkat yang akan mendapatkan akses ke versi beta sistem operasi ini adalah Redmi 2, Redmi 2 Prime, Mi 3, Mi 4, Redmi Note 3 Qualcomm, Redmi Note 3 Special Edition, Mi 4i, Redmi Note 2, Redmi Note Prime,  Mi 2, dan Redmi 4A. 

Pembaruan MIUI 9 menawarkan performa yang lebih baik, seperti waktu membuka aplikasi yang lebih cepat, ikon dan animasi baru, termasuk modus split-screen. Namun versi global ini tak menyertakan fitur Smart App Launcher dan Smart Assistant.

Untuk informasi, Smart App Launcher dan Smart Assistant merupakan dua fitur anyar yang hadir di MIUI 9. Sayangnya untuk saat ini, kedua fitur itu baru tersedia untuk MIUI 9 versi Tiongkok. 

Kendati sudah merilis versi beta dari MIUI 9, belum dapat dipastikan kapan Xiaomi akan menggulirkan versi utuh dari sistem operasi ini ke seluruh pengguna perangkat Xiaomi. 

(Dam/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini : 

Artikel Selanjutnya
Bocoran Foto Beredar, Mi MIX 2 Hadir dengan Layar Lebih Luas
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Bakal Produksi Massal Mi MIX 2