Sukses

Aplikasi Kamera Pixel Bisa Dipakai Smartphone Android Lain

Liputan6.com, Jakarta - Tak dimungkiri, salah satu fitur andalan dari Google Pixel terletak di kemampuan kameranya. Sejumlah ulasan menyebut kamera Pixel merupakan salah satu yang terbaik saat ini.

Sayangnya, aplikasi kamera tersebut hanya tersedia untuk Pixel saja. Otomatis, hanya pengguna smartphone besutan Google itu yang dapat merasakan kemampuan aplikasi Google Camera tersebut.

Namun baru-baru ini, sekelompok pengembang asal Ukraina berhasil mem-porting aplikasi kamera Pixel tersebut. Berkat kelompok yang bernama B-S-G ini, smartphone Android lain kini dapat menggunakan aplikasi kamera Pixel ini. 

Dikutip dari The Verge, Minggu (20/8/2017), aplikasi ini hanya dapat digunakan di perangkat yang memakai chipset Snapdragon 820, 821, dan 835. XDA melaporkan, aplikasi ini dapat digunakan di LG G6, OnePlus 3, dan Samsung Galaxy S8.

Tak hanya itu, aplikasi ini juga disebut mampu menghasilkan tangkapan gambar yang lebih baik dan bebas dari malware. Kendati demikian, perlu diingat software ini sebenarnya didesain kompatibel dengan kamera Pixel.

Untuk itu, ada kemungkinan hasil tangkapan kamera yang dihasilkan mungkin tak benar-benar sama dengan smartphone Google tersebut. Tekno Liputan6.com pun telah mencoba aplikasi ini dan memasangnya di Moto Z. Berikut ini beberapa hasilnya.

Hasil Tangkapan Kamera Moto Z dengan Aplikasi Bawaan

Hasil Tangkapan Kamera Moto Z dengan aplikasi Google Camera

Hasil Tangkapan Kamera Moto Z dengan Aplikasi Bawaan

Hasil Tangkapan Kamera Moto Z dengan aplikasi Google Camera

(Dam/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini : 

Artikel Selanjutnya
Essential Phone Ternyata Paling Sulit Diperbaiki
Artikel Selanjutnya
Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi A1