Sukses

Facebook Kini Punya 115 Juta Pengguna Aktif di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Facebook beberapa waktu lalu mengumumkan telah menghubungkan lebih dari 2 miliar pengguna di dunia. Dari angka tersebut, Indonesia jadi pasar penting bagi Facebook.

Bagaimana tidak, menurut data kuartal kedua 2017 (per Juli), jumlah pengguna Facebook di Indonesia mencapai 115 juta user.

Padahal menurut Country Director Facebook Indonesia, Sri Widowati, saat dirinya bergabung dengan Facebook pada Maret 2016, jumlah pengguna Facebook di Indonesia baru sebanyak 82 juta user per bulannya.

"Kalau sekarang 115 juta user, jadi pertumbuhannya hampir 40 persen dalam satu tahun dan hampir 97 persen pengguna Facebook terhubungkan melalui smartphone," kata perempuan yang karib disapa Wido di Jakarta, Senin (14/8/2017).

Wido pun memaparkan sifat-sifat pengguna Facebook Indonesia. Menurutnya, saat menggunakan Facebook, orang Indonesia terkenal dengan sifat ramahnya. Hal ini didukung dengan data yang dipaparkan Wido.

Wido memaparkan, pengguna Facebook Indonesia masuk dalam deretan tiga negara teratas dengan jumlah teman tertinggi. Jumlah pertemanan orang Indonesia lebih dari dua kali rata-rata pertemanan yang dibuat oleh pengguna global.

"Orang Indonesia juga mengunggah 3 kali lebih banyak dibandingkan rata-rata global," kata Wido.

Selain itu, sifat pengguna Facebook Indonesia adalah gemar mengunggah komentar dengan porsi 3 kali lipat lebih banyak dibandingkan rata-rata komentar pengguna global.

Yang lebih menarik, berdasarkan data Facebook ternyata di Indonesia, satu dari dua orang tergabung dalam sebuah grup di Facebook.

Untuk itulah, Facebook memiliki tanggung jawab untuk menjaga komunitas pengguna Facebook tak hanya aman, tetapi juga nyaman saat berjejaring di platform Facebook.

(Tin/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Watch, Senjata Baru Facebook Raup Keuntungan Iklan Digital
Artikel Selanjutnya
Mengejutkan, Ini yang Terjadi Setiap Menit di Internet