Sukses

5 Rekomendasi Gim Gratis iOS yang Patut Diunduh

Liputan6.com, Jakarta - Bosan main gim yang itu-itu saja di perangkat mobile kamu? Dengan puluhan judul gim baru yang meluncur di iOS, akan sangat menantang memang ketika kamu memilih gim mana yang terbaik dan layak untuk dimainkan.

Untuk mempermudah kamu dalam memillih gim, Tekno Liputan6.com merekomendasikan lima gim yang layak kamu unduh secara gratis dan mainkan pekan ini. 

Mau tahu apa saja? Simak ulasannya berikut ini, sebagaimana dikutip dari laman BGR, Rabu (16/8/2017).

1. Combat Squad

Combat Squad adalah gim First Person Shooter (FPS). Gim ini dikembangkan oleh mantan pengembang Counter Strike Online menggunakan Unreal Engine 4. Sekadar informasi, Unreal Enigne 4 dipakai untuk gim Tekken 7, Final Fantasy VII Remake, dan Kingdom Hearts.

Seperti gim Counter Strike Online, Combat Squad akan menguji strategi kamu dalam menghadapi musuh-musuh. Kamu bisa membuat tim elit dan memimpin mereka. Ada beberapa modus yaitu 1vs1, 5vs5, dan 7 modus multiplayer lain yang bisa dipilih.

Combat Squad. (Doc: iTunes)

2. Cavefall

Cavefalll. (Doc: Player One)

Di dalam gim ini kamu akan berperan sebagai pria yang berusaha untuk mencari benda kuno tak ternilai harganya yang hilang. Rahasia ini berada di dasar gua. Untuk mencapainya, kamu harus menuruni gua, menghadapi sejumlah tantangan, dan melompat dari satu sisi ke sisi lain.

Cara mainnya cukup mudah, kamu hanya perlu men-tap layar untuk berpindah sisi, menghindari tantangan, dan membuat kombo, sebelum akhirnya mendapatkan benda berharga tersebut.

1 dari 2 halaman

Tiny Dino hingga Splatter Caverns

3. Tiny Dino World: Return

Tiny Dino World. (Doc: Google Play Store)

Bayangkan jika kamu harus memimpin sebuah desa untuk bertahan dari serangan orang jahat. Terdengar biasa? Tunggu dulu! Kali ini perjuanganmu akan dibantu oleh dinosaurus. Kamu akan memimpin lebih dari 200 dinosaurus dengan tampilan grafis layaknya gim-gim 8bit.

Menariknya, para dinosaurus bisa berevolusi agar mereka semakin kuat dalam bertarung.

4. Power Hover: Cruise

Power Hover: Cruise. (Doc: TouchArcade)

Konsep gim ini mirip dengan Temple Run dan Subway Surf, di mana kamu harus berlari dan menghindari jebakan. Power Hover menghadirkan tiga ronde dengan tingkat kesulitan yang berbeda.

Uniknya, saat kamu kalah dan mengulang gim, jebakan di dalam gim akan muncul dilokasi dan waktu yang berbeda. Cukup menantang bukan?

5. Splatter Caverns

Splatter Caverns. (Doc: iTunes)

Masih ingat dengan challenge “The Floor is Lava”? Splatter Caverns mengambil konsep ini. Kamu harus membuat sebuah jeli melompat dari satu batu ke batu lain.

Cara mainnya cukup mudah. Kamu hanya perlu menggeser layar untuk membuat jeli melompat, dan tap layar untuk menembak musuh yang muncul seperti cacing alien.

(Theofilus Ifan Sucipto/Ysl)

 

Artikel Selanjutnya
Ini 5 Aplikasi iPhone Terbaik
Artikel Selanjutnya
Google Bakal Sertifikasi Perangkat Android Bebas Malware