Sukses

Top 3: Akun Selebgram Palsu hingga Kantor Facebook di Indonesia

Akun selebgram cantik yang ternyata palsu hingga kantor Facebook di Indonesia mencuri perhatian pembaca Tekno Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - 1. Raup Untung, Selebgram Cantik Ini Ternyata Palsu

Tak dimungkiri, di era media sosial saat ini mudah untuk menemukan sosok yang disebut sebagai selebgram (selebriti Instagram). Biasanya, sosok semacam ini tak hanya mengunggah konten pribadi, tapi juga menerima konten berbayar.

Salah satu sosok yang melakukannya adalah Amanda Smith dengan akun Instagram @wanderingggirl. Berkat unggahannya di banyak tempat menarik, ia kini memiliki sekitar 31 ribu follower.

Berbekal konten dan follower yang terbilang banyak itu, akun Amanda pun dengan cepat menarik pengiklan. Namun tak banyak yang mengetahui bahwa akun milik Amanda ini ternyata palsu.

Selanjutnya baca di sini

2. Ini Penjelasan Mengapa Kita Kecanduan Smartphone

Smartphone tak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari. Setiap hari, kita pasti membutuhkan smartphone untuk melakukan pekerjaan atau sekadar hiburan. Perlu dicatat, penggunaan smartphone yang berlebihan juga tidak baik.

Misalnya saat bersama keluarga, kita malah asyik dengan smartphone. Saat ke kamar mandi, kita membawa smartphone. Tanpa sadar, kita menjadi kecanduan karena tidak bisa lepas dari smartphone.

Anak-anak memiliki risiko lebih tinggi menggunakan gadget sebelum tidur ketimbang orang dewasa. (Sumber: Mirror)

Fenomena ini dijelaskan oleh Adrian Ward, seorang psikolog yang meneliti keputusan konsumen. Ia merilis sebuah jurnal yang diterbitkan oleh Journal of the Association for Consumer Research. Dalam jurnal itu, Ward menuliskan bagaimana smartphone memiliki efek unik.

Selanjutnya baca di sini

3. Unik dan Nyentrik, Ini Wajah Kantor Facebook Indonesia

Facebook baru saja membuka kantornya di Indonesia. Jejaring sosial yang dipimpin oleh Mark Zuckerberg itu pun mengundang media untuk berkunjung ke kantor Facebook Indonesia yang beralamat di Gedung Capital Place, Jalan Jenderal Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Senin (14/8/2017).

Kantor Facebook Indonesia. (Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani)

Kantor Facebook terletak di lantai 49 Capital Place, yang lokasinya satu kawasan dengan Hotel Four Seasons Jakarta. Begitu masuk, Tekno Liputan6.com langsung bisa melihat resepsionis Facebook Indonesia yang dilengkapi dengan karya seni seniman lokal Rudy Atjeh.

Selanjutnya baca di sini

(Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.