Sukses

Makna di Balik Perubahan Ikon Aplikasi iOS 11 Beta

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang kehadiran iOS 11 pada September mendatang, rupanya Apple membutuhkan beberapa masukan untuk menyempurnakannya sistem operasi anyar itu. Apple pun kemudian merilis iOS 11 Beta yang bisa diunduh oleh pengembang dan pengguna.

Dilansir dari The Verge, Selasa (15/8/2017), Beberapa pengguna menyebutkan ada perubahan menarik dari segi tampilan antarmuka dan perubahan ikon aplikasi iOS 11. Dari beberapa ikon yang berubah, ada dua ikon yang paling menarik, yakni Maps dan App Store.

Sebelumnya, gambar ikon Maps menampilkan jalan 1 Infinite Loop, lokasi yang menjadi markas lama Apple.

Namun, di iOS 11, gambar ikon tersebut berubah wujud, yang menampilkan Apple Park. Sekadar diketahui, Apple memang mendirikan spaceship campus yang bernama Apple Park.

Tak hanya itu saja, Apple juga mengubah tampilan ikon App Store yang sudah bertahan selama lebih dari 10 tahun tersebut.

Kita tidak akan lagi melihat tampilan pulpen dan kuas yang membentuk huruf "A". Ikon App Store akhirnya berubah menjadi serangkaian garis yang ditumpuk.

Salah satu pengguna Twitter, Jordan Kay mengungkapkan rasa terkejutnya. Dalam cuitannya, ia mengunggah ikon Safari yang baru. Ternyata, jarum di ikon Safari sedikit bergeser. Namun, belum diketahui apa maksud pergeseran jarum ini.

Adapun, iOS 11 versi beta masih bersifat sementara dan bisa berubah. Apple bisa saja memantapkan perubahan ikon atau tetap menggunakan ikon seperti di iOS 10.

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Windows 10 Fall Creator Update Mulai Bergulir 10 Oktober 2017
Artikel Selanjutnya
Ini 5 Aplikasi iPhone Terbaik