Sukses

Yuk, Coba Sendiri Trik Hilangkan Goresan di Layar Ponsel

Liputan6.com, Jakarta - Meski kita sudah berhati-hati, terkadang ada saja saat kita ceroboh menjatuhkan atau tak sengaja merusak ponsel kita sendiri.

Alhasil, ponsel kita pun memiliki cacat (dent) pada bagian bodinya. Bahkan, layar ponsel tergores karena ulah kecerobohan sendiri.

Kalau sudah begini, tak banyak yang bisa kita lakukan untuk memperbaiki layar tergores. Namun, ada trik mudah yang kamu bisa lakukan tanpa harus pergi ke service center.

Yuk, simak selengkapnya berikut ini seperti dikutip dari CNET berikut ini:

1. Penghapus

Penghapus merupakan salah satu benda yang dapat pakai untuk menghilangkan goresan di layar ponsel Anda. Jika tak punya penghapus karet, kamu bisa juga menggunakan penghapus yang ada pada ujung pensil mekanik.

Ilustrasi penghapus.

Cukup ulaskan penghapus pada goresan ke kanan dan kiri selama 60 detik, serta ke atas dan ke bawah selama 60 detik juga. Ingat, jangan terlalu keras menggesek penghapus ke goresan layar.

1 dari 2 halaman

Selanjutnya

2. Krim Pembersih atau Pengkilap Mobil

Cara alternatif lain yang dapat kamu gunakan adalah pengkilap mobil. Kandungannya diyakini dapat menghilangkan goresan pada layar ponsel secara cepat, dan membuat layar menjadi lebih mengkilap.

3. Pasta Gigi

Banyak yang menyebutkan pasta gigi merupakan cara ampuh untuk menghilang bekas goresan di layar smartphone. Jika kamu tertarik mencobanya, pastikan pasta gigi yang digunakan adalah pasta gigi biasa, bukan bentuk gel.

Ilustasi pasta gigi (iStock)

Bubuhkan sedikit pasta gigi pada kapas atau tisu. Kemudian, gosok secara perlahan pada goresan yang ingin kamu hilangkan.

(Cas/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Cara Cerdas Atasi Ritsleting yang Rusak
Artikel Selanjutnya
Tren Makeup Terbaru, Alis Kepang yang Unik