Sukses

Instagram Segera Hadirkan Fitur Berbalas Komentar Mirip Facebook

Liputan6.com, Jakarta - Seperti diketahui, Instagram telah lama menyediakan fitur komentar. Namun sayangnya, ketika kamu ingin membalas komentar dari teman, tampilannya kurang rapi dan terkadang sulit dilacak.

Untuk membuat tampilan berbalas pesan terlihat lebih simpel, Instagram memperkenalkan comment threads yang bisa dibilang mirip dengan Facebook.

Dengan fitur baru ini, kamu dapat membalas komentar dan membuat percakapan sendiri. Dengan demikian, kamu akan lebih mudah mengetahui dan melacak komentar tertentu di sebuah posting-an.

"Comment threads membantu kamu melacak percakapan dan mempermudah menanggapi thread tertentu. Pembaruan ini akan membuat feed kamu menjadi tempat yang lebih baik untuk berbagi hal penting, mendapatkan inspirasi, dan terhubung dengan orang lain," ujar Instagram sebagaimana dikutip dari laman Ubergizmo, Rabu (16/8/2017).

"Sekarang, ketika kamu menekan reply di bawah komentar, tanggapan kamu secara otomatis akan dikelompokkan tepat di bawahnya (dalam thread)," sambung Instagram.

Kapan fitur ini akan meluncur? Instagram mengatakan, fitur tersebut akan diluncurkan secara global beberapa minggu mendatang. Untuk itu, pastikan kamu menggunakan versi Instagram terbaru di perangkat iOS atau Android.

Sebelumnya, Instagram berencana akan meluncurkan fitur menambah orang lain ketika melakukan siaran video langsung. Jadi, kamu dapat mengajak teman untuk melakukan Live di Instagram Stories.

Cara menambahkan teman lain untuk ikut melakukan siaran langsung terbilang mudah. Pengguna cukup mengetuk ikon baru berbentuk dua wajah tersenyum yang berada di samping kolom komentar.

Saat ini Instagram telah melakukan uji coba fitur terbaru tersebut ke sejumlah pengguna. Fitur ini dikabarkan bakal menyambangi seluruh pengguna dalam beberapa bulan ke depan.

(Isk/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Instagram Stories Bakal Bisa Disaksikan Lewat Desktop
Artikel Selanjutnya
Ini 4 Tips untuk Terkenal di Instagram