Sukses

Ini Sejumlah Perubahan di iOS 11 Beta 6

Liputan6.com, Jakarta - Apple dijadwalkan merilis iOS 11 pada September mendatang. Sebelum itu, Apple merilis iOS 11 Beta kepada para pengembang dan pengguna. Tujuannya tak lain untuk menerima masukan terkait OS baru tersebut.

Baru-baru ini, Apple baru saja merilis iOS 11 Developer Beta 6 dan Public Beta 5. Versi ini menghadirkan sejumlah perubahan dari versi Beta sebelumnya.

Dikutip dari BGR, Rabu (16/8/2017), salah satu perubahan yang paling mencolok adalah ikon aplikasi Maps, Apps Store, dan Reminder dengan format list di sebelah kiri.

Selain itu, jika biasanya "Auto Brightness" ada di menu "Display & Brightness", kini pengaturan itu pindah ke "Accessibility".

Di versi ini pula, live wallpaper bergambar ikan cupang dihilangkan. Belum ada pernyataan resmi dari Apple mengenai hilangnya live wallpaper tersebut.

Menurut Chris Smith dari 9to5mac, hal ini dilakukan untuk memaksimalkan fitur 3D Touch. Jika live wallpaper masih ada, kemungkinan 3D Touch tidak akan berjalan dengan sempurna.

Tidak hanya itu, jika kamu melakukan proses pairing antara iPhone dan AirPods, terdapat animasi baru. Indikator "Now Playing Airplay" akan berubah warna menjadi biru saat berjalan.

Adapun, iOS 11 versi beta masih bersifat sementara dan bisa berubah. Apple bisa saja memantapkan perubahan ikon dan fitur baru, atau tidak mengubahnya sama sekali.

(Theofilus Ifan Sucipto/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Windows 10 Fall Creator Update Mulai Bergulir 10 Oktober 2017
Artikel Selanjutnya
187 Ribu Aplikasi iPhone Terancam Tak Bisa Berjalan di iOS 11