Sukses

Melihat Tampang LG Q6 dari Berbagai Sisi

LG memiliki ekspektasi yang tinggi dengan penjualan smartphone terbarunya, Q6, di Indonesia pada tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - LG boleh saja memiliki G6 sebagai smartphone flagship pada tahun ini, tapi perusahaan memiliki ekspektasi yang tak kalah tinggi untuk penjualan seri Q6. LG Q6 diumumkan pada Juli 2017 dan sudah mulai dijual ke berbagai negara pada bulan ini.

Respon positif yang didapatkan dari berbagai negara, diharapkan bisa menular ke Indonesia. Perusahaan asal Negeri Ginseng itu berharap penjualan Q6 juga akan laris manis di sini.

LG Q6 bisa menjadi pilihan utama bagi konsumen yang tertarik dengan G6, tapi tidak ingin mengeluarkan uang Rp 7 jutaan. Pasalnya, Q6 merupakan versi murah dari G6 dengan sejumlah perbedaan dari sisi spesifikasi.

Penasaran dengan smartphone berjuluk "G6's Premium Heritage" ini? Kalian bisa melihat penampilan Q6 dari berbagai sisi berikut ini:

Tampilan depan LG Q6. Liputan6.com/ Andina Librianty

Q6 memiliki bodi lebih kompak daripada G6. Smartphone ini memiliki layar full HD+ 5,5 inci (1.080 x 2.160 piksel) pada bodi berukuran 5 inci, sedangkan G6 dilengkapi layar 5,7 inci (1.440 x 2.880 piksel) pada bodi berukuran 5,3 inci.

LG akan merilis dua varian Q6 di Indonesia yaitu Q6 dan Q6+. Perbedaan keduanya terletak pada kapasitas RAM dan memori internal. LG Q6 memiliki RAM 3GB dan memori internal 32GB, sedangkan Q6+ dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Bagian belakang LG Q6. Liputan6.com/ Andina LibriantyFitur kamera LG Q6. Liputan6.com/Andina Librianty

Seri LG Q6 juga dilengkapi prosesor octa core 1,5GHz, kamera belakang 13MP, kamera depan 5MP dengan fitur wide-angle dan baterai 3.000 mAh. Wide-angle merupakan salah satu fitur unik yang diunggulkan oleh LG.

Fitur Square Camera pada LG Q6. Liputan6.com/Andina LibriantyFitur Square Camera pada LG Q6. Liputan6.com/Andina Librianty

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Unik

Fitur unik lain adalah Square Camera. Fitur ini memiliki empat mode pengambilan gambar, yaitu Match, Snap, Guide, dan Grid Shot. Selain itu juga terdapat fitur keamanan face recognition, yang biasanya ada pada smartphone flagship.

Sisi kanan LG Q6. Liputan6.com/ Andina Librianty

Sisi kiri LG Q6. Liputan6.com/ Andina Librianty

Smartphone ini meluncur dengan sistem operasi (OS) Android 7.0 dan memiliki dua slot untuk kartu SIM. LG Q6 hanya memiliki tiga tombol fisik yaitu power on/off di sisi kanan dan dua tombol volume di sisi kiri.

Bagian atas LG Q6. Liputan6.com/ Andina LibriantyBagian bawah LG Q6. Liputan6.com/ Andina Librianty

Pengapalan LG Q6 akan dimulai pada akhir bulan ini, sehingga penjualannya bisa digelar pada bulan depan. Smartphone ini dijual dengan harga berkisar antara Rp 3 - 4 juta di seluruh pasar Indonesia.

(Din/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.