Sukses

Pilihan "Notebook" untuk Para Kreator

ASUS Meluncurkan Produk Notebook yang Memiliki Program yang Dibutuhkan para Kreator.

Liputan6.com, Jakarta Di era milenial seperti sekarang ini, semakin banyak generasi muda yang memilih profesi sebagai kreator. Entah itu sebagai videografer, music arranger, ataupun penulis naskah.

Selain daya kreativitas tinggi, para kreator juga memerlukan fasilitas-fasilitas pendukung mumpuni untuk dapat menghasilkan karya yang maksimal. Salah satu benda krusial yang wajib mereka miliki adalah laptop. Tanpa notebook, para kreator tak akan mampu membuat, mengedit, ataupun mengunggah hasil karya mereka.

Beruntung, sekarang sudah cukup banyak notebook yang memiliki program yang dibutuhkan para kreator. Contohnya, ASUS ZenBook Pro UX550.

Ultrabook yang baru diluncurkan kemarin (15/8/2017) tersebut, memang khusus dirancang untuk para kreator konten, terutama yang berkutat di bidang videografi. Ultrabook ini memiliki sistem operasi Windows 10 Pro yang memiliki kemampuan tinggi untuk melakukan video editing.

Maka, tak heran jika Youtuber Raditya Dika memilih ASUS ZenBook Pro UX550 sebagai alat kerjanya. Dia menggunakan piranti ini untuk melakukan video editing, membuat script film, dan bermain games.

"Ultrabook ini powerful banget karena didukung kartu grafis Nvidia Pascal GTX1050Ti, jadi power-nya bisa diambil untuk edit video dan main games. Layarnya juga besar, 15 inci, tapi rangkanya seperti laptop 14 inci," ujar Raditya, di acara peluncuran ASUS "The Edge of Beyond", di Jakarta, Selasa (15/8/2017).

Lebih lanjut, ultrabook tersebut memiliki memori utama yang cukup besar, yaitu RAM DDR4 2400MHz sebesar 16GB dan juga dilengkapi wadah penyimpanan SSD berkapasitas hingga 1TB. Jadi, para kreator tak perlu pusing dalam menyimpan banyak karya mereka.

Selain ASUS ZenBook Pro UX550, ASUS juga mengeluarkan ultrabook tipe lain yang juga cocok untuk para kreator. Jika Anda suka menggubah musik seperti Eka Gustiwana, maka kemungkinan besar Anda ingin memiliki Zenbook 3 Deluxe UX490.

Pasalnya, ultrabook tersebut memiliki empat buah speaker, yang terdiri dari dua speaker di bagian atas keyboard dan dua lainnya di bagian depan. Quad speaker ini dirancang dengan teknologi ASUS SonicMaster Premium dan dioptimalkan oleh pakar dari Harman/Karbon, sehingga kualitas suaranya tak perlu diragukan lagi.
ASUS Meluncurkan Produk Notebook yang Memiliki Program yang Dibutuhkan para Kreator.
"Dengan kualitas speaker seperti itu, aku jadi merasa puas pas nunjukkin musikku ke klien. Hal lain yang aku suka dari Zenbook 3 Deluxe UX490 adalah beratnya yang ringan (1,1 kg) dan baterainya yang awet, karena aku sering banget kerja di pesawat, di mobil, atau di studio," ucap Brand Ambassador ASUS, Eka Gustiwana, di acara sama.

Selain itu, ultrabook tersebut juga telah dilengkapi prosesor Intel Core i7 generasi terbaru dan memori RAM 16GB 2133MHz seri LPDD3 RAM, jadi tidak akan terjadi lack atau crash saat menggunakan program instrumen musik.

Notebook lain yang juga ditujukan untuk para kreator, khususnya kreator digital, adalah ASUS VivoBook Pro N850. Piranti ini memiliki kartu grafis NVIDIA GeForce GTX 1050 yang membuat tampilan visualnya sangat jernih. ASUS Indonesia Product Manager, Wiewie Liu, mengatakan bahwa dengan notebook ini "you'll see the details that everyone cannot see" yang artinya Anda bisa melihat detail yang tak terlihat oleh orang lain.

Pengguna juga tak perlu khawatir notebook akan menjadi panas ketika terlalu banyak dipakai bekerja. Sebab, ASUS VivoBook Pro N850 menggunakan dual fan yang terpasang pada CPU dan GPU.

"Udara akan ditarik dari samping untuk kemudian akan dikeluarkan melalui exhaust yang terletak di belakang notebook atau persis di bawah LID cover. Cara tersebut akan memberikan pendinginan yang maksimum dengan sedikit noise," kata Regional Director ASUS South East Asia, Benjamin Yeh.

Selain performa yang unggul, notebook tersebut juga memiliki desain yang elegan dengan balutan aluminium pada hampir semua bagiannya Ketebalannya pun hanya 19,2 mm.

Tak hanya ketiga notebook di atas, kemarin ASUS juga meluncurkan tiga notebook baru lainnya, yaitu Zenbook Flip S UX370A, VivoBook S 510, dan ROG Zephyrus GX501. Ketiga notebook ini memiliki performa yang unggul dengan desain yang sangat tipis dan ringan.

Adapun harga untuk keenam notebook itu adalah Rp 26.299.000 untuk Zenbook Pro UX550, Rp 25.299.000 untuk Zenbook 3, Rp 15.299.000 untuk VivoBook Pro N850, Rp 25.299.000 untuk Zenbook Flip S, Rp 9.799.000 untuk Zenbook S 510, dan Rp 50.299.000 untuk ROG Zephyrus GX501.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini