Sukses

Ini Spesifikasi Lengkap 6 Seri Zenfone 4 yang Baru Rilis

Liputan6.com, Taipei - Asus memperkenalkan enam smartphone terbarunya yang tergabung dalam keluarga Asus Zenfone 4. Keenam smartphone tersebut adalah Zenfone 4 Pro, Zenfone 4, Zenfone 4 Selfie Pro, Zenfone 4 Selfie, Zenfone 4 Max Pro, dan Zenfone 4 Max.

Keenam smartphone itu memiliki spesifikasi yang berbeda-beda. Misalnya saja, empat smartphone seri Zenfone 4 dirancang untuk memberikan pengalaman fotografi dengan kamera ganda yang memungkinkan pengguna makin kreatif saat mengambil foto. Sementara dua lainnya memiliki keunggulan dari segi baterai.

Seperti apa spesikasinya?

Zenfone 4 Pro dilengkapi sistem kamera ganda dengan sensor Sony IMX362 dan lensa bukaan F1.7 untuk menangkap foto yang lebih jernih dengan cahaya rendah. Kamera ganda pada Zenfone 4 Pro memiliki sensor 16MP dengan 2X optical zoom, serta 10X total zoom sehingga objek terasa lebih dekat.

Zenfone 4 Pro juga dilengkapi teknologi yang bisa meningkatkan cahaya yang ditangkap hingga 8 kali. Smartphone premium ini juga didukung sistem OIS yang memungkinkan hasil foto terhindar dari blur.

Untuk mendukung kinerjanya, Zenfone 4 Pro ditopang prosesor Snapdragon 835 dengan GPU Adreno 540. Selain itu kinerjanya juga didukung RAM 6GB. Smartphone berlayar Amoled 5,5 inci ini juga telah didukung konektivitas cepat jaringan seluler CAT 12 LTE Advanced.

Zenfone 4 Pro sudah menjalankan OS Android 7.0 Nougat. Smartphone ini dibekali kapasitas daya 3.600mAh serta dukungan pengisian daya cepat. Baterainya diklaim bisa menghadirkan kemampuan talk time 2 jam hanya dengan pengisian daya selama 5 menit. Pengisian dayanya menggunakan kabel USB tipe C. Tak lupa Asus membekalinya dengan fitur keamanan fingerprint scanner di tombol Home.

Smartphone kedua adalah Zenfone 4. Smartphone ini memiliki bentang layar IPS seluas 5,5 inci. Berbeda dengan versi Pro, Zenfone 4 hadir dengan prosesor Snapdragon 630. Terdapat dua varian memori untuk smartphone ini, yakni RAM 6GB dan RAM 4GB. Namun keduanya memiliki ruang penyimpanan internal 64GB.

Soal kamera, smartphone ini memiliki kamera ganda, yakni 12MP dengan sensor Sony IMX362 serta kamera 8MP berlensa wide angle. Zenfone 4 juga dibekali kapasitas daya 3.000mAh dengan fitur pengisian daya cepat. Pengisian dayanya menggunakan kabel USB tipe C. Tak lupa, fitur keamanan fingerprint scanner disematkan di panel Home di bagian muka smartphone.

Smartphone ketiga yang dirilis adalah ZenFone 4 Selfie Pro. Ponsel berlayar 5,5 inci ini memiliki layar Amoled Full HD. Kinerjanya didukung prosesor Snapdragon 625 dan GPU Adreno 506 yang dipadukan dengan RAM 4GB. Sementara, ruang penyimpanan internalnya seluas 64GB.

Dari segi kamera, Zenfone 4 Selfie Pro memiliki kamera depan ganda dengan resolusi 24MP. Salah satu kameranya memiliki fungsi wide angle hingga 120 derajat. Sementara, kamera belakangnya beresolusi 16MP dengan teknologi phase detection auto focus dan teknologi SuperPixel Asus yang membuat hasil foto tetap terang dalam kondisi minim cahaya.

Smartphone ini telah didukung OS Android 7.0 Nougat dengan antarmuka ZenUI 4.0. Zenfone 4 Selfie Pro memiliki baterai 3.000mAh dengan pengisian daya cepat melalui kabel micro USB.

1 dari 2 halaman

Zenfone 4 Selfie dan Lainnya

Smartphone keempat adalah Zenfone 4 Selfie. Sama seperti saudaranya, layat Zenfone 4 Selfie adalah 5,5 inci. Kinerjanya didukung prosesor Snapdragon 430 dan RAM 4GB serta ROM 64GB. Smartphone ini jiga didukung baterai berkapasitas 3.000mAh tanpa pengisian daya cepat.

Sementara untuk kamera, Zenfone 4 Selfie dibekali kamera depan ganda 20MP lengkap dengan soft LED flash. Sedangkan kamera utamanya memiliki resolusi 16MP.

Untuk seri baterai besar alias Zenfone 4 Max ada dua yang diperkenalkan yakni Zenfone 4 Max Pro dan Zenfone 4 Max. Sama-sama memiliki layar 5,5 inci dan prosesor Snapdragon 430/425, Max Pro didukung RAM 3GB dan memori internal 32GB. Sementara Zenfone 4 Max didukung RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Perbedaan lain keduanya adalah dari segi kamera. Meski punya kamera ganda, resolusi keduanya berbeda. Max Pro punya kamera 16MP (satu lensa wide angle) dan Max memiliki kamera ganda 13MP (satu wide-angle). Untuk kamera depan, Max Pro dibekali kamera 16MP sedangkan Max memiliki kamera depan 8MP.

Keduanya juga sama-sama memiliki fitur keamanan fingerprint dan menjalankan OS Android 7.0 Nougat. Selain itu, keunggulan lain dari smartphone ini adalah kapasitas daya sebesar 5.000mAh dengan pengisian daya cepat. Selain itu, Asus mengklaim pemakaian baterai Asus Zenfone 4 Max Pro dan Max pun bisa lebih hemat dua kali lipat.

(Tin/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
ROG Chimera, Laptop Gaming Pertama Asus Berlayar 144Hz
Artikel Selanjutnya
Top 3: Harga Konsol PS4 Gran Turismo Sport Paling Hits