Sukses

Nokia 8 Resmi Hadir dengan Kamera Ganda dan Snapdragon 835

Liputan6.com, Jakarta - Setelah kabar kehadirannya santer terdengar sejak awal tahun ini, HMD Global akhirnya resmi memperkenalkan smartphone premium terbarunya, yakni Nokia 8. Mengingat ditujukan sebagai produk premium, HMD Global membekali Nokia 8 dengan spesifikasi kelas tinggi.

Dikutip dari Tech Crunch, Jumat (18/8/2017), smartphone ini dibekali Snapdragon 835, RAM 4GB, dan memori internal 64GB yang dapat diperbesar dengan microSD. Adapun spesifikasi itu juga didukung dengan layar beresolusi Ultra HD berukuran 5,3 inci. Dari sisi desain, perangkat ini sekilas mengingatkan pada seri Lumia kelas premium.

Sementara untuk software, Nokia 8 sudah menjalankan Android 7.1.1 Nougat. Meski melakukan sejumlah kustomisasi pada tampilan software, HMD memastikan pengalaman menggunakan perangkat ini tak ubahnya Android stock. Karena itu, perusahaan tak menghadirkan banyak bloatware. 

Untuk urusan pengambilan gambar, perangkat ini mengandalkan kamera utama dengan lensa ganda. Keduanya memiliki resolusi 13MP dengan satu lensa berfungsi untuk menangkap warna dan satunya untuk hitam putih. Sementara kebutuhan selfie diserahkan pada kamera utama beresolusi 13MP.

Baik kamera depan dan kamera utama Nokia 8 menggunakan lensa Zeiss dan sudah mendukung perekam video 4K. HMD Global juga membekali kamera perangkat ini dengan fitur yang diberi nama bothie. Fitur ini memungkinkan kamera depan dan kamera utama bekerja sekaligus untuk menangkap gambar.

Tak hanya untuk keperluan menangkap gambar, fitur ini juga dapat berfungsi saat merekam video. Nantinya saat fitur ini aktif, pengguna dapat melihat langsung tampilan kamera depan dan belakang di layar. HMD menuturkan, fitur ini juga sangat cocok digunakan untuk kepeluan live streaming di media sosial.

"Kreator konten dapat secara langsung menampilkan kisah uniknya ke media sosial melalui fitur Dual-Sight yang tertanam di aplikasi kamera Nokia 8," tutur perusahaan asal Finlandia tersebut. HMD juga membenamkan teknologi perekaman audio 360 derajat yang dikembangkan dari Nokia Ozo.

Smartphone yang memiliki desain unibody dan pemindai sidik jari di bagian depan ini memiliki baterai berkapasitas 3.090 mAh dengan sertifikasi splashproof. Rencananya, smartphone yang dibanderol sekitar Rp 9,3 juta ini mulai dipasarkan bulan depan. Ada empat pilihan warna yang tersedia, yaitu Polished Blue, Polished Copper, Tempered Blue and Steel.

(Dam/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini : 

Artikel Selanjutnya
Resmi, Android One Perdana Xiaomi Melenggang dengan Kamera Ganda
Artikel Selanjutnya
Teaser Galaxy C8 Ungkap Kehadiran Dual Kamera Belakang