Sukses

Ini Alasan Asus Rilis 6 Smartphone Zenfone 4 Sekaligus

Liputan6.com, Taipei - Asus resmi merilis Zenfone 4 pada Kamis (17/8/2017). Tak tanggung-tanggung, total ada enam smartphone yang diluncurkan, antara lain Zenfone 4 Pro, Zenfone 4, Zenfone 4 Selfie Pro, Zenfone 4 Selfie, Zenfone 4 Max Pro, dan Zenfone 4 Max.

Masing-masing hadir dengan harga dan spesifikasi berbeda. Namun, apa alasan Asus merilis sebanyak enam perangkat Zenfone 4?

Diungkapkan oleh CEO Asus, Jerry Shen, perusahaan memang memilih strategi tersebut karena permintaan pasar. "Kami menggunakan strategi merilis tiga jenis smartphone yang disesuaikan dengan permintaan pasar," kata Shen.

Menurutnya, konsumen memiliki preferensi berbeda saat memilih sebuah smartphone. Ada konsumen yang ingin mendapatkan pengalaman terbaik saat menggunakan perangkatnya, ada yang suka berswafoto, ada pula konsumen yang ingin baterai smartphone awet.

Apalagi, kecenderungan konsumen di berbagai negara berbeda. Misalnya, di Indonesia baterai besar dan kemampuan kamera selfie menjadi hal paling dicari. Sementara, konsumen di Taiwan lebih memilih Zenfone 4 dan Zenfone 4 Pro.

Menurut Shen, strategi merilis banyak produk dalam satu seri smartphone bakal diterapkan pada generasi Zenfone berikutnya, yakni Zenfone 5. "Semuanya kami lakukan karena adanya permintaan (dari konsumen)," kata Shen.

Sekadar diketahui, di Indonesia Asus lebih dahulu menghadirkan model Zenfone 4 Max Pro yang peluncurannya bakal digelar 7 September 2017.

Smartphone berbekal keunggulan baterai ini dijual dengan banderol Rp 2,9 jutaan. Kemudian dilanjutkan dengan seri Zenfone 4 Selfie pada Oktober 2017 dan Zenfone 4 pada Q4 2017.

(Tin/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Huawei Rilis Teaser Tanggal Pengumuman Mate 10
Artikel Selanjutnya
ROG Chimera, Laptop Gaming Pertama Asus Berlayar 144Hz