Sukses

XL Rilis Tarif Roaming Internet Rp 15.000 Seharian

Liputan6.com, Jakarta - Akses telekomunikasi saat berada di luar negeri (roaming) terkadang menjadi kekhawatiran pengguna karena tarifnya mahal, terutama akses internet. Tak jarang wisatawan memilih untuk menggunakan WiFi atau membeli kartu di negara tujuan. 

Untuk mengatasi hal itu, XL memperkenalkan Tarif Internet Seharian yang merupakan layanan internet roaming tanpa batas selama satu hari di luar negeri dengan harga terjangkau. Tarif ini sudah dapat dinikmati sejak 12 Agustus 2017.

GM Consumer Product XL, Roy Wisnhu Wibowo, mengatakan kehadiran tarif ini sejalan dengan meningkatnya penetrasi smartphone di jaringan XL yang mencapai 67 persen terhadap total pelanggan XL. Selain itu, aktivitas bepergian masyarakat Indonesia ke luar negeri juga meningkat.

"Dengan layanan internet tanpa batas, pelanggan XL tetap dapat menikmati akses komunikasi tanpa rasa khawatir akan kehabisan pulsa karena tarifnya mahal atau kebingungan mengganti kartu di negara tujuan," ujar Roy dalam keterangan resmi kepada Tekno Liputan6.com.

Adapun, Tarif Internet Seharian menawarkan tarif paling terjangkau dan kompetitih seharga Rp 14.999 seharian. Untuk Tarif Internet Seharian, XL bekerja sama dengan mitra di enam negara Asia, yakni Bangladesh (Robi), Kamboja (Smart), Malaysia (Celcom dan Digi), Nepal (Ncell), Singapore (M1 dan Starhub), dan Sri Lanka (Dialog).

Perlu dicatat, Tarif Internet Seharian tidak memerlukan registrasi karena ini bukan lah paket internet. Untuk menikmatinya, pelanggan tinggal mengisi pulsa minimum Rp 50.000.

Selain tarif di atas, XL punya tiga paket international roaming lainnya. Pertama, XL Pass yang dapat digunakan di 40 negara di Eropa dan Asia, di mana kuota paket prabayar XTRA Combo dan HotRod berlaku.

Kedua, paket roaming lengkap (SMS, telepon, dan internet) tanpa perlu ganti kartu. Ketiga, Paket Haji untuk pelanggan prabayar yang melaksanakan umrah.

(Cas/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ini Strategi XL agar Pengguna Tak Gonta-ganti SIM Card
Artikel Selanjutnya
Pengguna Internet Mobile Dunia Tembus 3,5 Miliar