Sukses

Pembaruan PlayStation 4 Hadirkan Fitur Anyar dan Bahasa Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Sony baru saja mengumumkan pembaruan besar-besaran untuk PlayStation 4 (PS4) yang siap diuji secara tertutup. Melalui pembaruan ini, perusahaan tersebut menghadirkan sejumlah fitur anyar untuk pengguna PS4.

Lewat pembaruan ini, ada beberapa fitur yang menjadi perhatian, khususnya gamer Indonesia. Fitur pertama yang mendapatkan peningkatan adalah Parental Control. Dalam sistem terkini, orang tua dapat menggunakan Master Account-nya untuk membuat Sub Account lain yang ditujukan bagi anggota keluarga di bawah 18 tahun.

Namun dengan pembaruan versi 5.0, Sony menggantikan sistem tersebut dengan fitur 'Family on PlayStation Network'. Dengan pengaturan baru ini, PSN memungkinkan pemain dewasa lain masuk dalam daftar keluarga.

Nantinya, seperti dikutip dari Polygon, Jumat (18/8/2017), akun asli yang berfungsi sebagai Family Manager dapat mempromosikan orang dewasa lain sebagai 'parent/guardian'.

Kedua akun tersebut lalu akan mendapatkan akses ke pengaturan Parental Control. Tak hanya itu, sistem baru ini memungkinkan akun dewasa melakukan kustomisasi pada tiap akun anak dalam daftar keluarga.

Di update ini, Sony untuk pertama kalinya menyediakan pilihan bahasa Indonesia di dalam sistemnya. Dengan begini, konten di dalam konsol akan ditampilkan dalam bahasa Indonesia.

Fitur lain yang mengalami perubahan cukup besar adalah manajemen pertemanan dan notifikasi. Kini, Sony menyematkan pengaturan untuk menonaktifkan pemberitahuan yang muncul saat proses pemutaran video.

Pemain juga dapat menyesuikan warna notifikasi yang muncul, termasuk mengaktifkan modus privat untuk sejumlah pesan tertentu. Notifikasi juga dapat diakses melalui Quick Menu, sehingga memudahkan pemain masuk ke proses download atau undangan.

Sementara dari sisi manajemen pertemanan, pemain bisa mengelompokkan teman PSN-nya sesuai kebutuhan. Sebagai contoh, pengguna dapat membuat tab khusus untuk teman-teman yang bermasin Destiny 2.

Untuk PS4 Pro, pembaruan ini memungkinkan pengguna menyiarkan gim yang dimainkannya melalui Twitch dengan resolusi 1080p dan kecepatan 60 fps. Sony sudah membuka pendaftaran ke akses pembaruan dengan kode nama Nobunaga ini sejak bulan lalu.

Karena itu, untuk sekarang hanya pengguna yang masuk dalam daftar yang bisa merasakan pembaruan versi beta ini. Sayangnya, belum dapat dipastikan kapan pembaruan ini akan hadir untuk seluruh pengguna.

(Dam/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini : 

Artikel Selanjutnya
Resmi, Android One Perdana Xiaomi Melenggang dengan Kamera Ganda
Artikel Selanjutnya
Windows 10 Fall Creator Update Mulai Bergulir 10 Oktober 2017