Sukses

Pengguna Kini Bisa Telepon via Google Home

Pengguna kini bisa langsung menelepon seseorang dengan menggunakan perintah suara lewat Google Home.

Liputan6.com, Jakarta - Sesuai janjinya pada gelaran Google I/O beberapa waktu lalu, perusahaan resmi menghadirkan fitur menelepon yang dapat diakses lewat perangkat Google Home. Untuk saat ini, fitur tersebut baru bisa dinikmati di Amerika Serikat (AS) dan Kanada.

Seperti dilansir Wareable, Sabtu (19/8/2017), pengguna kini bisa langsung menelepon seseorang dengan menggunakan perintah suara lewat Google Home. Nanti, asisten virtual Google Assistant akan langsung merespon perintah si pengguna.

Google menyebutkan, fitur ini juga dapat mempermudah pengguna yang kesulitan mencari nomor kontak. Google Assistant bisa mencari sendiri orang yang ingin Anda telepon, termasuk mencari nomor telepon yang tak sempat disimpan ke daftar kontak.

Yang menjadi masalah, nomor kontak si penelepon tidak akan muncul di layar ponsel si penerima telepon. Hal tentu mengganggu karena si penelepon bisa dianggap sebagai spammer.

Namun, kemungkinan hal itu akan segera diperbaiki Google dan akan dihadirkan pada akhir tahun ini.

Sekadar diketahui saja, pengguna dapat menikmati fitur ini dengan koneksi WiFi. Jadi pengguna tak perlu menyalakan koneksi seluler atau membeli paket internet.

(Cas/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.