Sukses

Sebanyak 1,1 Juta Tweet Meriahkan HUT Kemerdekaan RI di Twitter

Liputan6.com, Jakarta - Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang jatuh pada 17 Agustus 2017, disambut meriah oleh masyarakat. Kemeriahan hari spesial itu juga terjadi di ranah online.

Berdasarkan pernyataan resmi dari Twitter, Jumat (18/8/2017), warganet memilih Twitter sebagai salah satu platform untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI. Berbagai tagar mengenai 17 Agustus tampak menyemarakkan lini masa Twitter.

Terdapat lebih dari 1,1 juta tweet dari berbagai penjuru Indonesia terkait dengan perayaan HUT ke-72 Kemerdekaan RI. Jutaan tweet tersebut juga dilengkapi dengan berbagai kata dan tagar populer.

Tweet Presiden RI, Joko Widodo, pada Kamis (17/8/2017) - Foto: Twitter

Presiden RI Joko Widodo merupakan salah satu pengguna Twitter yang turut menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI di Twitter. "Hari yang istimewa, kita rayakan dengan mengenakan pakaian adat. Bangsa yang beragam itu kekuatan kita. Dirgahayu Republik Indonesia -Jkw," tulis @jokowi.

#RI72 merupakan tagar terpopuler pada Kamis (17/8/2017). Tagar itu tidak hanya bertengger di posisi puncak Indonesia trends, tapi juga Worldwide. Tagar dan kata kunci lain yang juga populer adalah Dirgahayu Republik Indonesia, #HUT72RI, #17an, HUT RI, dan Istana Negara.

Total ada 10 tagar yang banyak digunakan di Twitter, yaitu #RI72, #IndonesiaKerjaSama, #Indonesia, #Merdeka, #HUT72RI, #17an, #kerjabersama, #17Agustus17, #17anJKT48, dan #IndependenceDay. 

10 tagar yang paling banyak digunakan di Twitter pada Kamis (17/8/2017) - Foto: Twitter

(Din/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Tagar EidAlAdha Jadi Trending Topic di Twitter
Artikel Selanjutnya
Jokowi Akan Pimpin Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan