Sukses

Bikin Bergidik, Ini 5 Gim Konsol Paling Sadis Sepanjang Masa

Liputan6.com, Jakarta - Gim konsol current generation yang ada di PS4 (PlayStation 4) dan Xbox One kini menawarkan tampilan grafis memukau layaknya film Hollywood. Tak heran, gim-gim ini juga mengusung alur cerita yang intens.

Untuk informasi, setiap gim punya genre, seperti action, fighting, adventure, RPG (Role Playing Game), strategi, platform, hingga yang paling populer survival horror.

Menariknya, survival horror bukan satu-satunya genre dengan konten mengerikan. Genre lain seperti action dan fighting pun bisa juga menyelipkan adegan-adegan yang bikin mental pemain bergidik.

Inovasi teknologi pengembangan gim yang kian canggih ditengarai menjadi alasan mengapa para pengembang memoles kualitas grafis menjadi lebih realistis.

Hasilnya, detail seperti darah dan anggota tubuh lainnya dirancang sedemikian rupa mirip dengan yang asli. Dengan kualitas grafis yang nyaris tampak seperti sungguhan, adegan-adegan seperti pembunuhan hingga serangkaian aksi disturbing lainnya bisa menebar teror tersendiri bagi para pemain.

Kini, ada banyak gim-gim konsol yang dikembangkan mengusung konten yang bahkan bisa dibilang kelewat sadis.

Walau demikian, para pengembang menegaskan gim-gim yang termasuk ke dalam kategori ini hanya bisa dimainkan oleh gamer dewasa. Pasalnya, adegan-adegan yang dijuluki dengan istilah "gore" ini sangat tak layak disaksikan gamer anak-anak.

Laman Bloody Disgusting, Rabu (23/8/2017) mencatat, ada beberapa gim konsol yang dianggap menghadirkan konten dan visual kelewat sadis.

Ada 5 (lima) gim konsol dengan konten dan visual yang dianggap paling sadis di sepanjang sejarah industri gim. Apa saja? Siapkan mentalmu, berikut daftarnya:

 

1 dari 6 halaman

Mortal Kombat X

Mortal Kombat X dinobatkan sebagai salah satu gim terlaris sepanjang masa. Sebab, gim besutan pengembang NetherRealm Studios ini mampu mencetak angka 35 juta unit di seluruh dunia sejak seri gim pertamanya dirilis pada era 90-an.

Seri kesepuluh Mortal Kombat ini juga mengusung adegan tarung brutal penuh darah dengan anggota tubuh berceceran dalam finishing move Fatality dan Brutality.

Terlebih, adegan Fatality ikonik gim tersebut juga menghadirkan serangkaian gaya tarung yang kelewat sadis dan hiperbola.

Fatality sendiri adalah aksi serangan yang lebih memperlihatkan adegan sadis dan berdarah untuk mematikan lawan.

Selain Fatality dan Brutality, muncul juga X-ray move yang menjadi serangan khas Mortal Kombat X. X-ray move bisa dibilang merupakan serangan yang mampu melumpuhkan musuh dengan melukai bagian vitalnya.

2 dari 6 halaman

Friday the 13th

Friday the 13th adalah waralaba film slasher thriller yang sempat populer di era 80-an. Sama halnya seperti Mortal Kombat X, gim ini juga menawarkan adegan pembunuhan yang sadis dan disturbing.

Di sepanjang permainan, pemain akan disuguhkan adegan-adegan mengerikan di mana Jason Voorhees--si serial killer--menghabisi nyawa anak-anak muda tanpa kenal ampun.

Cara Jason membunuh korban juga digambarkan begitu kejam dan penuh dengan darah. Bagi pemain yang sensitif dengan visual seperti anggota tubuh dan darah, disarankan untuk tidak bermain gim ini.

Karena mengusung fitur multiplayer, pemain bisa memilih mengontrol Jason atau salah satu orang dari tujuh karakter lain yang berkemah Crystal Lake Camp, lokasi utama di film Friday the 13th.

3 dari 6 halaman

Until Dawn


Meski tidak sesadis Mortal Kombat X dan Friday the 13th, Until Dawn tetap dinobatkan sebagai salah satu gim konsol yang dibumbui sejumlah adegan bengis ala film Saw. Gim ber-genre survival horror-thriller ini bercerita layaknya sebuah film thriller pada umumnya.

Delapan orang remaja yang berlibur ke gunung dan menginap di sebuah rumah kabin, tetapi semuanya tidak seperti yang mereka bayangkan. Ada 'seseorang' yang mengincar mereka dan bahkan ingin membunuh semua dengan cara sadistik.

Menariknya, gameplay Until Dawn tergolong cukup unik, pemain akan dilengkapi fitur choice. Jadi, pemain harus memilih beberapa kejadian yang tersedia dan akan berpengaruh ke kejadian berikutnya.

Supermassive Games selaku pengembang juga menjelaskan bahwa para pemain bisa berinteraksi dengan karakter lainnya dan akan mempengaruhi storyline.

Contohnya, jika kamu tidak menolong teman di sepanjang jalan cerita, ia juga tidak akan menolong kamu ketika terjebak.

 

4 dari 6 halaman

The Evil Within


The Evil Within adalah gim survival horror yang digarap oleh kreator Resident Evil Shinji Mikami untuk PS4.

Gim ini mengantongi pujian dari sejumlah kritikus. Bukan karena tampilan visualnya yang jor-joran brutal, tetapi juga ceritanya kompleks dan berpotensi dijadikan sebuah film layar lebar.

Di sepanjang gim, Sebastian Castellanos--karakter protagonis--akan dihantui sejumlah makhluk mengerikan dengan segala bentuk paling buruk yang tak pernah dibayangkan pemainnya.

5 dari 6 halaman

Manhunt


Manhunt adalah gim ber-genre survival horror dengan gameplay stealth yang dibesut pengembang Rockstar Games.

Ia dirilis untuk PS2 pada 2003. Kala itu, Manhunt dikritik karena menampilkan adegan kekerasan yang terlampau brutal. Walau demikian, Manhunt nyatanya tetap mengantongi pujian karena susunan cerita yang solid yang menarik.

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Gim Pokemon Hanya Hadir di Konsol Nintendo?
Artikel Selanjutnya
Gerombolan Zombie Bakal Gentayangan di Gim Baru The Walking Dead