Sukses

5 Smartphone Paling Tangguh dan Tahan Banting

Liputan6.com, Jakarta - Kamu termasuk orang yang suka kegiatan outdoor yang tergolong ekstrim? Jika ya, smartphone kamu sudah pasti berisiko jatuh atau terbentur.

Bicara soal performa, desain atau daya tahan baterai, mungkin kamu sudah tahu smartphone mana yang unggul di masing-masing kelebihannya.

Kali ini Tekno Liputan6.com akan mengajak Anda untuk melihat daftar smartphone yang paling tahan banting.

Tahan banting di sini adalah smartphone tersebut tak hanya mampu menahan benturan ketika terjatuh, akan tetapi juga mampu membuat perangkatnya kebal terhadap debu, goresan, suhu panas, atau air.

Laman Verizon, Senin (21/8/2017) merangkum luma smartphone tahan banting yang hadir dengan segudang fitur unik dan unggul. Apa saja? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Sony Xperia Z5 Dual

Sony Xperia Z5 (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Seri smartphone pamungkas dari Sony Xperia kali ini menduduki posisi kelima deretan smartphone paling tahan banting.

Dari segi desain, Z5 Dual mengadopsi form factor yang serupa dengan seri Xperia Z sebelumnya. Bodinya tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman 1,5 meter dalam waktu maksimal 30 menit. Maklum saja, mengingat smartphone ini memiliki sertifikasi militer IP65 dan IP68.

Bila dibandingkan dengan saudaranya, Xperia Z5 dan Xperia Z5 Compact, Xperia Z5 Premium memiliki ketebalan 7,8 mm, sedikit lebih tebal dari Xperia Z5 (7,4 mm) namun jauh lebih tipis dari Xperia Z5 Compact (8,9 mm).

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

1 dari 5 halaman

2. Kyocera Brigadier

Jika kamu mencari smartphone yang tahan pasir dan kotoran, Brigadier adalah pilihan yang cocok.

Smartphone besutan Kyocera ini tampil dengan desain yang begitu macho dan cocok bagi kamu yang sering beraktivitas outdoor. Bahkan, daya tahan Brigadier pun sudah diverifikasi oleh standar ketahanan perangkat militer.

Tak hanya tahan terhadap kerikil, pasir, dan kotoran kecil, Brigadier diklaim kebal terhadap temperatur ekstrem, air, guncangan, embun, dan radiasi sinar solar sekali pun.

Smartphone ini juga dipersenjatai dengan layar Sapphire Shield 4,5 inci yang mana mampu menahan goresan-goresan nakal.

2 dari 5 halaman

3. Polytron Prime 7

Smartphone terbaru Polytron ini hadir dengan fitur ketahanan yang dijuluki "Break Resistant".  Produsen perangkat elektronik lokal ini pun mengaku, ketahanan Prime 7 menjadi fitur utama yang diunggulkan.

Dalam segi desain dan material, Prime 7 dirancang khusus dengan konstruksi frame metal dan teknologi Nano Molding yang presisi, sehingga bisa menghasilkan desain berkualitas tinggi.

Prime 7 juga memiliki layar IPS Retina Display dan Gorilla Glass, dengan Native Damage Resistant yang membuatnya kuat sekaligus ringan saat digenggam. Dengan demikian, smartphone ini benar-benar cocok untuk gaya hidup yang aktif.

Menariknya lagi, Prime 7 dijual dengan harga yang relatif terjangkau untuk kelas smartphone tahan banting. Untuk membelinya, kamu hanya perlu merogoh kocek Rp 2,6 juta saja.

3 dari 5 halaman

4. Sony Xperia Z3

Tampil lebih tipis dari seri pendahulunya, Sony Xperia Z3, seri ketiga dari Xperia Z kali ini hadir dengan konsep ketahanan paling sempurna yang pernah diusung Sony.

Xperia Z3 memiliki desain bezel tipis dan mampu menghadirkan ketahanan waterproof dan juga dust resistant yang mampu bertahan lebih lama dari seri sebelumnya.

Smartphone ini pun telah diuji drop test dan mampu tetap bekerja normal meskipun sudah dibenturkan berkali-kali ke permukaan yang kasar.

 

 

4 dari 5 halaman

5. Samsung Galaxy S7 Active

Walau Galaxy S8 sangat canggih, nyatanya smartphone itu belum bisa dinobatkan menjadi seri tahan banting dari Samsung.

Jadi, jika kamu ingin mencari smartphone Samsung yang tahan banting, Galaxy S7 Active bisa jadi rekomendasi paling pas.

Untuk diketahui, Samsung Galaxy S7 Active merupakan varian smartphone Galaxy S7 series yang didapuk paling kuat secara fisik di antara ketiganya. Tak cuma anti air, smartphone ini pun mengusung fitur ketahanan debu dan anti-guncangan.

(Jek/Cas)

Artikel Selanjutnya
Essential Phone Ternyata Paling Sulit Diperbaiki
Artikel Selanjutnya
Top 3: Smartphone Muncul di Lukisan Tua Bikin Geger