Sukses

Spekulasi Apple Watch Terbaru Beredar di Internet

Apple Watch terbaru diprediksi tidak bisa menjawab dan melakukan panggilan telepon tanpa terhubung dengan iPhone.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai prediksi mengenai Apple Watch telah beredar di internet sejak beberapa waktu lalu. Kini menurut laporan terbaru, smartwatch itu tidak bisa menjawab dan melakukan panggilan telepon tanpa terhubung dengan iPhone.

Dilansir Phone Arena, Senin (21/8/2017), prediksi terbaru itu disampaikan oleh analis terkenal, Ming Chi-Kuo. Ia menyampaikan pendapatnya itu kepada sejumlah klien melalui sebuah email.

Menurut Kuo, Apple Watch tidak akan memiliki fitur panggilan telepon mandiri pada bulan depan. Seri terbaru Apple Watch diprediksi akan diumumkan pada bulan depan.

Sebelum menghadirkan fitur semacam itu, kata Kuo, Apple harus terlebih dahulu meningkatkan kualitas pengiriman data pada jam tangan. Menurutnya, Apple Watch tidak akan memiliki kemampuan untuk menjawab atau melakukan panggilan telepon secara mandiri pada tahun ini.

Terlepas dari fitur telepon, Kuo memperkirakan Apple Watch terbaru akan mendukung layanan VoIP seperti Skype dan FaceTime. Selain itu, memori internalnya kemungkinan tidak akan terlalu besar karena Apple akan menggunakan eSIM, bukannya kartu SIM biasa.

Keberadaan eSIM akan membuat Apple Watch bisa memiliki nomor telepon sama seperti yang digunakan para pengguna pada iPhone mereka. Apple akan menggunakan chip milik Qualcomm untuk perangkat wearable tersebut.

Dari sisi desain, tidak ada perubahan yang terlalu besar pada Apple Watch terbaru dibandingkan seri sebelumnya. Kuo juga meyakini konektivitas 4G LTE akan menjadi nilai jual utama Apple Watch terbaru, tapi mungkin hanya akan kompatibel dengan jaringan di sejumlah negara.

(Din/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.