Sukses

Top 3: Smartphone Jatuh dari Ketinggian 300 Meter Paling Hits

Artikel tentang smartphone yang terjatuh dari ketinggian 300 meter nyatanya ditemukan tetap dapat berfungsi dengan baik sedot perhatian.

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang smartphone yang terjatuh dari ketinggian 300 meter nyatanya ditemukan tetap dapat berfungsi dengan baik paling bikin penasaran para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com.

Berita lain yang tak kalah menarik datang dari informasi alasan Asus yang merilis 6 smartphone Zenfone 4 sekaligus, dan tips membuat password yang bisa kelabui hacker dan komputer sekalipun.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini.

1. Smartphone Jatuh dari Langit Saat Rekam Video, Kok Bisa?

Seorang pria bernama Blake Henderson di Tennessee, Amerika Serikat, baru-baru ini merekam video dengan Samsung Galaxy S5 dari atas pesawat kecil.

Saat merekam video, Henderson memegang smartphone-nya dari luar jendela pesawat. Sayangnya, unit Galaxy S5 miliknya jatuh dengan posisi masih merekam video.

Mengutip Peta Pixel, Jumat (18/8/2017), smartphone yang jatuh dari atas pesawat itu ternyata masih dalam proses merekam video. Smartphone itu mendarat di halaman rumah seseorang. Kemudian, hasil rekamannya diunggah di YouTube.

Baca selengkapnya di sini

2. Ini Alasan Asus Rilis 6 Smartphone Zenfone 4 Sekaligus

Asus resmi merilis Zenfone 4 pada Kamis (17/8/2017). Tak tanggung-tanggung, total ada enam smartphone yang diluncurkan, antara lain Zenfone 4 Pro, Zenfone 4, Zenfone 4 Selfie Pro, Zenfone 4 Selfie, Zenfone 4 Max Pro, dan Zenfone 4 Max.

Masing-masing hadir dengan harga dan spesifikasi berbeda. Namun, apa alasan Asus merilis sebanyak enam perangkat Zenfone 4?

Diungkapkan oleh CEO Asus, Jerry Shen, perusahaan memang memilih strategi tersebut karena permintaan pasar. "Kami menggunakan strategi merilis tiga jenis smartphone yang disesuaikan dengan permintaan pasar," kata Shen.

Baca selengkapnya di sini

3. 5 Cara Bikin Password yang Bisa Kelabui Hacker dan Komputer

Pemerintah Amerika Serikat mengubah rekomendasi password bagi pengguna internet. Awalnya mereka menyarankan agar membuat password sesuai kata favorit. Sekarang mereka menyarankan untuk menggabungkan kata dengan simbol, seperti ‘c4tlo^eR’.

Tapi tahukah kamu? Meski bagi manusia sulit ditebak, namun password seperti itu sangat mudah dibaca komputer. Cara alternatif pun dilakukan dengan membuat kata acak seperti ‘ts48nBZ’. Tapi tidak semua orang bisa mengingat kata acak.

Lantas, bagaimana cara membuat password yang susah ditebak manusia maupun komputer? Berikut beberapa tipsnya.

Baca selengkapnya di sini

(Ysl/Isk)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.