Sukses

Hands On Asus Zenfone 4 Max Pro, Jawara Baterai Berkamera Ganda

Liputan6.com, Jakarta - Asus telah merilis enam smartphone seri Zenfone 4. Smartphone ini bakal mulai merambah pasar dunia dalam waktu dekat, termasuk pasar Indonesia.

Di Tanah Air, rencananya Asus bakal menggelar peluncuran Zenfone 4 Max Pro sebagai seri Zenfone 4 pertama yang masuk ke Indonesia pada 7 September mendatang.

Tekno Liputan6.com berkesempatan untuk menghadiri peluncuran Zenfone 4 yang bertempat di Next TV Studio, Taipei, Taiwan, pada 17 Agustus 2017. Kami juga berkesempatan menjajal smartphone Zenfone 4 Max Pro. Berikut ulasan singkatnya.

Zenfone 4 Max Pro adalah smartphone seri Zenfone 4 dengan keunggulan pada kapasitas baterai yakni 5.000mAh dan juga kamera ganda di bagian belakang.

Secara bodi, smartphone ini menggunakan bodi metal yang hadir dalam berbagai varian warna yakni black, gold, dan rose pink. Asus menggunakan layar seluas 5,5 inci dengan 2.5 glass display untuk seri Zenfone ini.

Cover belakang Asus Zenfone 4 Max Pro. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Pada bagian depan, terdapat sebuah tombol Home yang juga berfungsi untuk pemindai sidik jari diikuti dengan tombol kapasitif Back di sebelah kiri dan Recent di sebelah kanan Home.

Tombol Home Asus Zenfone 4 Max Pro. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Di sisi kanan, terdapat tombol Volume dan di bawahnya ada tombol Power. Sementara di sisi kiri Zenfone 4 Max Pro, terdapat SIM card tray yang dapat dibuka dengan ejector.

Sisi bodi Asus Zenfone 4 Max Pro. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Beralih ke sisi bawah, terdapat port micro USB untuk pengisian daya dan transfer data. Di samping kanan kirinya terletak juga speaker. Lalu di sisi atas smartphone ini juga terdapat jack audio 3,5mm.

Dual kamera belakang Asus Zenfone 4 Max Pro. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Lalu, di bagian belakang Asus menghadirkan kamera utama ganda yang letaknya sejajar horizontal satu sama lain diikuti dengan lampu Softlight Flash di samping kanan kamera ganda.

Sekadar diketahui, Asus menghadirkan desain yang cukup ramping dan nyaman saat digenggam meski punya baterai bongsor. Selain itu, material metalnya juga tidak licin saat dipegang.

Sementara dari segi user interface (UI), Zenfone 4 Max Pro dibekali dengan ZenUI 4.0 (versi keempat ZenUI) yang tampilannya lebih sederhana, cepat, dan tentunya lebih nyaman digunakan.

(Tin/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.