Sukses

Asus Janjikan Android O untuk Zenfone 4 dan Zenfone 3

Liputan6.com, Jakarta - Seri Zenfone 4 menjalankan sistem operasi (OS) Android 7.0 Nougat. Namun, Asus menjanjikan OS smartphone yang dirilis pada 17 Agustus 2017 akan bisa diperbarui ke Android O.

Hal ini diungkapkan oleh Head of Global Content Marketing Asus, Marcel Campos, saat peluncuran Zenfone 4 di Taipei, Taiwan. Selain seluruh seri Zenfone 4, Campos juga membuat hadirin bersorak dengan mengumumkan pembaruan Android O bakal menyambangi smartphone Asus seri Zenfone 3 yang dirilis tahun 2016.

Rencananya, proses pembaruan ke Android O dilakukan secara bertahap hingga paruh tahun kedua 2018. Artinya, baik Zenfone 4 dan Zenfone 3 akan segera mendapatkan update Android O.

Tidak hanya itu, pada smartphone terbarunya Asus juga mengaplikasikan antarmuka terbaru, yakni ZenUI 4.0. Campos menyebut, dibanding ZenUI generasi sebelumnya, ZenUI 4.0 lebih sederhana namun hadir dengan sejumlah peningkatan.

"ZenUI 4.0 lebih simple. Selain itu, interface-nya lebih baik dibandingkan ZenUI 3.0. ZenUI 4.0 juga lebih cepat dan ringan," kata Campos.

Simple yang dimaksud Campos adalah, Asus tak lagi menginstal banyak aplikasi bawaan. "Sebelumnya 35 aplikasi bawaan, tapi pada ZenUI 4.0, hanya 13 aplikasi bawaan," kata Campos.

Selanjutnya, dia juga mengatakan ZenUI 4.0 menghadirkan kemampuan twin apps, yakni memungkinkan pengguna memiliki dua akun dalam satu aplikasi.

Tidak lupa, Campos juga menyebut Asus meningkatkan kecepatan aplikasi-aplikasi bawaannya, misalnya sensor sidik jari di Zenfone 4 34,72 persen lebih cepat dibandingkan pada ZenUI sebelumnya.

Kinerja pada aplikasi-aplikasi lain seperti Facebook, Galeri, Google Chrome hingga panggilan telepon juga dipercepat hingga 40-60 persen.

(Tin/Ysl)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi A1
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?