Sukses

Video Preview Nongol dalam Hasil Pencarian Google di Android

Video preview atau cuplikan singkat akan muncul dalam hasil pencarian di perangkat mobile Android.

Liputan6.com, Jakarta - Google terus meluncurkan berbagai fitur baru untuk perangkat berbasis sistem operasi (OS) Android. Kali ini, video preview atau cuplikan singkat akan muncul dalam hasil pencarian di perangkat mobile Android.

Dilansir Phone Arena, Senin (21/8/2017), fitur baru ini sudah tersedia untuk aplikasi Google dan Chrome di Android. Nantinya ketika pengguna melakukan pencarian video di kedua layanan tersebut, akan muncul video preview yang berada di paling atas hasil pencarian.

"Anda kini bisa mengakses video preview langsung di hasil pencarian, sehingga bisa memberikan cara yang lebih baik untuk menonton video. Video Preview merupakan langkah selanjutnya untuk membantu Anda menemukan informasi dengan lebih cepat," tulis Google dalam keterangannya.

Tampilan video preview dalam hasil pencarian di perangkat Android (Foto: Ist)

Menurut Google, video preview tersebut akan aktif ketika perangkat pengguna terhubung ke jaringan WiFi. Jika ingin tetap bisa melihat video preview saat menggunakan jaringan mobile, pengguna bisa mengaktifkan fitur tersebut di pengaturan aplikasi Google atau browser Chrome di Android.

Fitur ini belum bisa dinikmati oleh semua pengguna Android karena Google meluncurkannya secara bertahap. Kemungkinan sudah menyambangi lebih banyak pengguna pada pekan depan.

(Din/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google
    Android adalah sistem operasi untuk telepon seluler layar sentuh yang diciptakan oleh Google

    Android

  • Google adalah salah satu perusahaan Amerika Serikat yang berkhususkan pada jasa dan produk internet.

    Google

  • Video