Sukses

Tampil Tanpa Bezel, Ini Wajah Xiaomi Mi Mix 2

Liputan6.com, Beijing - Salah satu seri smartphone Xiaomi yang sukses mampu "menyihir" khalayak adalah Mi Mix. Ya, smartphone ini hadir dengan terobosan desain inovatif mengusung konsep bodi nyaris tanpa bezel atau bezeless. Mi Mix bahkan dinobatkan sebagai salah satu smartphone paling cantik di dunia.

Dan kini, Xiaomi dikabarkan akan kembali meluncurkan penerus Mi Mix, yakni Mi Mix 2. Menurut rumor yang beredar, Mi Mix 2 akan dirilis pada akhir 2017.

Desain prototype-nya pun sudah berseliweran di ranah maya. Dari banyaknya desain yang beredar, ada satu desain yang layak diintip.

Menurut informasi yang dilansir laman Android Authority, Minggu (20/8/2017), desain tersebut dirancang oleh salah seorang desainer gadget Philippe Starck. Ia juga turut ambil andil sebagai desainer Mi Mix yang dirilis pada 2016.

Desainer asal Perancis ini pun akhirnya kembali dipercaya Xiaomi untuk kembali merancang wajah Mi Mix 2. Ia memamerkan desain tersebut via akun Facebook-nya.

Dari gambar yang diperlihatkan, Mi Mix 2 mengusung bodi dengan layar tanpa bezel sama sekali. Ya, pinggiran bodi smartphone benar-benar menyatu dengan layar.

Sebelumnya, informasi seputar Mi Mix 2 yang beredar justru mengungkap soal spesifikasi dari smartphone. Mengutip laman Gizmochina, Sabtu (22/4/2017), Mi Mix 2 akan datang segudang pembaruan, mulai dari prosesor, kamera, RAM, hingga kapasitas baterainya.

Penerus Mi Mix ini kabarnya masih mengusung layar AMOLED seluas 6,4 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 piksel.

Selanjutnya smartphone ini akan ditopang dengan dapur pacu Snapdragon 835 dengan besar RAM terbesar 8GB dan pilihan memori internal 128GB atau 256GB.

Guna membuat hasil foto jadi jauh lebih baik dibanding Mi Mix, kemungkinan Mi Mix 2 dibekali kamera utama 19MP dan kamera depan 13MP. Seperti pada pendahulunya, Xiaomi disebut-sebut akan tetap menghadirkan dual slot SIM card berukuran nano untuk Mi MIX 2.

Ponsel ini juga kabarnya akan menjalankan Android 7.1 Nougat lengkap dengan dukungan antarmuka MiUI 9. Dari segi kapasitas baterai, Mi Mix 2 akan tampil dengan kapasitas baterai lebih besar, yakni 4.500mAh. Smartphone juga masih akan tetap dilengkapi pemindai sidik jari dan audio jack 3,5mm.

Akan ada tiga varian Mi Mix 2 yang dijual di pasaran. Mi Mix 2 kabarnya dijual mulai dari US$ 848 (setara Rp 11 jutaan) untuk varian RAM 4GB dan ROM 128GB.

Sementara Mi Mix 2 dengan RAM 6GB dan ROM 128GB dibanderol mulai dari US$951 (sekitar Rp 12,6 jutaan), terakhir Mi Mix 2 versi RAM 8GB dan ROM 256GB dijual mulai dari US$ 1.094 atau setara Rp 14,5 jutaan.

(Jek/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Essential Phone Ternyata Paling Sulit Diperbaiki
Artikel Selanjutnya
Bocoran Foto Beredar, Mi MIX 2 Hadir dengan Layar Lebih Luas