Sukses

Bendera Indonesia Terbalik, Warganet Serukan #ShameOnYouMalaysia

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran SEA Games 2017 yang dihelat di Kuala Lumpur, Malaysia, kembali membuat heboh masyarakat Indonesia.

Kali ini, bendera Indonesia terbalik di buku panduan SEA Games 2017 menjadi pemicu utama. Tagar #ShameOnYouMalaysia pun menggema di linimasa dan menjadi trending topic pertama di Tanah Air.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Minggu (20/8/2017), kicauan warganet berupa ungkapan rasa kekecewaan atas kelalaian yang terjadi oleh panitia SEA Games 2017.

Meski Menpora (Menteri Pemuda dan Olahraga) Malaysia Khairy Jamaludin sudah meminta maaf secara resmi atas insiden tersebut, warganet tetap naik pitam dan mentwit #ShameOnYouMalaysia di Twitter.

Insiden bendera terbalik di buku panduan SEA Games 2017 tersebut juga membuat Menpora Imam Nahrawi merasa kecewa berat. Diketahui, Imam juga berada di tengah acara itu.

Tak cuma insiden bendera terbalik, gambar bendera Indonesia terbalik ternyata juga terpampang di koran Malaysia. Dalam artikel bertajuk "Mencari Jagoan" itu, bendera Indonesia tercetak putih-merah, bukan merah putih.

Berikut kumpulan kicauan warganet yang kecewa atas insiden bendera terbalik tersebut:

(Jek/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.