Sukses

Top 3: Redmi Note 4 RAM 4GB Resmi Hadir Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Redmi Note 4 dengan RAM 4GB resmi hadir di Indonesia hingga aplikasi rakus data paling dicari di kanal Tekno Liputan6.com.

Untuk mengetahui selengkapnya, simak tiga berita terpopuler berikut ini pada Minggu (20/8/2017):

1. Redmi Note 4 RAM 4GB Resmi Melenggang di Indonesia, Ini Harganya

Para penggemar Xiaomi (Mi Fans) di Indonesia mendapatkan kabar bahagia. Pasalnya, Redmi Note 4 versi RAM 4GB dengan memori internal 64GB akhirnya sudah tersedia secara resmi di Indonesia.

Tampilan depan Xiaomi Redmi Note 4 (liputan6.com/Iskandar)

Kehadiran smartphone tersebut diungkapkan akun resmi Xiaomi Indonesia, Mi Indonesia, di Facebook, pada Jumat (18/8/2017).

Berdasarkan pernyataan di akun tersebut, Redmi Note 4 versi RAM 4GB dengan memori internal 64GB sudah bisa dibeli di jaringan ritel Erafone seharga Rp 2,6 juta mulai hari ini, Sabtu (19/8/2017).

Selanjutnya baca di sini

2. NASA Lepas Bakteri ke Angkasa Saat Gerhana Matahari, Buat Apa?

Fenomena alam gerhana total akan kembali terjadi pada 21 Agustus. Namun untuk kali ini, peristiwa tersebut dapat dilihat di seluruh daerah di wilayah Amerika Serikat.

Kesempatan tersebut lantas dimanfaatkan NASA untuk mengirimkan bakteri ke lapisan angkasa Bumi. Saat gerhana terjadi, akan ada sekitar 50 balon yang diterbangkan dari lebih 20 wilayah di Amerika Serikat.

Ilustrasi Gerhana Matahari Total (iStockphoto)

Dikutip dari The Verge, Sabtu (19/8/2017), balon yang diterbangkan hingga ketinggian 30 ribu meter itu merupakan eksperimen NASA untuk mengetahui ketahanan bakteri saat berada di Mars. Sekadar informasi, bagian atas stratosfer Bumi memang sangat mirip Mars.

Selanjutnya baca di sini

3. 20 Aplikasi Android yang Rakus Kuota Internet

Perkembangan teknologi dan smartphone, mendorong munculnya banyak aplikasi mobile. Meski kehadirannya dapat membantu pengguna, aplikasi-aplikasi tersebut juga menguras cukup banyak kuota internet.

Angka Pengguna Aplikasi di Indonesia Paling Tinggi di Dunia. (Doc: Marketingland)

Perusahaan software keamanan siber, Avast, merilis 'Avast Android App Performance & Trend Report' untuk periode kuartal I (Q1) 2017). Laporan ini berisi beragam data termasuk tentang aplikasi Android yang paling menguras kuota internet.

Ada dua kategori aplikasi yang paling banyak memakan kuota internet, yaitu berdasarkan startup dan penggunaannya. Startup di sini maksudnya adalah aplikasi yang aktif secara otomatis.

Selanjutnya baca di sini

(Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Bos Xiaomi Pamer Boks Mi MIX 2