Sukses

Samsung Galaxy S8 Jadi Smartphone Terlaris di 2017

Liputan6.com, Jakarta - Kompetitor utama flagship smartphone milik Samsung adalah iPhone. Tidak heran, Galaxy S8 dipercaya sebagai perangkat Android paling laris pada 2017.

Mengutip laman Phone Arena, Senin (21/8/2017), berdasarkan riset dari Strategy Analytics, Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus berhasil terjual 19 juta unit di seluruh dunia sejak kehadirannya, Maret 2017.

Dengan demikian, seri Galaxy S8 merupakan perangkat yang paling laris manis pada kuartal kedua 2017.

Meski begitu, Phone Arena menyebut iPhone 7 masih menjadi model smartphone terpopuler di dunia. Setidaknya, smartphone besutan Apple itu telah terjual 16,9 juta unit. Sementara, iPhone 7 Plus terjual 15,1 juta unit.

Masih berdasarkan hasil penelitian yang sama, iPhone 7 menguasai 8,9 persen pangsa pasar smartphone dunia. Sementara, seri Galaxy S8 menjadi penguasa pasar kedua di dunia dengan persentase 5,3 persen.

Yang mengejutkan, smartphone kelas menengah Xiaomi, Redmi 4A, berhasil terjual 5,5 juta unit pada kuartal kedua 2017. Perangkat Android dengan harga sejutaan itu menjadi smartphone terlaris ketiga di dunia dengan dominasi 1,5 persen market share.

Sekadar diketahui, Xiaomi merupakan vendor smartphone terbesar keempat di Tiongkok. Di India, Xiaomi berhasil menjadi vendor smartphone terbesar kedua, meski sebagian besar produknya dijual secara online.

Di Indonesia, Xiaomi terus berupaya menjadi vendor terbesar dengan berbagai smartphone terjangkaunya.

(Tin/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Hambat iPhone 8, Samsung Luncurkan Galaxy S9 pada Januari 2018?
Artikel Selanjutnya
Galaxy S9 Bakal Punya RAM 4 GB?