Sukses

Android O Dipastikan Melenggang Hari ini

Liputan6.com, New York - Seperti yang sudah diwartakan sebelumnya, sistem operasi terbaru Android O (8.0) akan meluncur pada akhir Agustus 2017.

Google pun telah mengkonfirmasi waktu peluncurannya. Diungkap, Android O akan diluncurkan secara resmi pada 21 Agustus 2017 waktu setempat.

Dalam situs resmi Android yang Tekno Liputan6.com kutip, Google membenarkan bahwa peluncuran Android O akan dilakukan bersama dengan momen gerhana Matahari total di Amerika Serikat. Peluncuran akan mengambil lokasi di New York, pukul 2.40 atau sekitar 13 jam lagi.

Namun, raksasa teknologi yang berbasis di Mountain View, Amerika Serikat (AS) itu belum juga mengumumkan nama yang akan dipakai untuk Android O. Prediksi terkuat berdasarkan rumor yang beredar, Google akan memakai nama Oreo.

Nama ini bisa jadi masuk akal karena bertempatan dengan gerhana Matahari total. Sebab, bentuk Orea berwarna hitam dengan olesan krim putih yang ada di pinggiran dinilai mirip dengan bentuk gerhana di mana Bulan menutupi Matahari.

Adapun prediksi pembocor informasi gadget Evan Blass seputar nama Android O juga sama. Ia berpendapat Google akan memakai nama Oreo untuk sistem operasi teranyarnya ini.

"Ini burung, itu pesawat? Bukan! Ini adalah sistem operasi terbaru!" cuitnya dalam akun Twitter @evleaks.

Sekadar informasi, setiap sistem operasi Android selalu mengambil nama dari camilan atau hidangan penutup manis. Nougat sendiri--ambil contoh--sistem operasi Android 7.0 itu diambil dari nama camilan manis yang dibuat dengan gula atau madu, ditambah kacang atau buah-buahan kering. Rasanya sedikit lebih mirip dengan cokelat Snickers dan Mars, tapi porsinya lebih kecil.

Sistem operasi robot hijau yang muncul secara alfabetis ini selalu hadir dengan nama-nama unik dan menarik. Sebut saja Donut, Eclair, Froyo, Gingerbread, Ice Cream Sandwich, Jelly Bean, KitKat, Lollipop, Marshmallow, dan Nougat.

(Jek/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Bukan iPhone 8, Ini Nama Smartphone Teranyar Apple
Artikel Selanjutnya
BlackBerry Segera Rilis Smartphone dengan Fitur Tahan Air