Sukses

Desain iPhone 8 Bocor Gara-Gara McDonald's?

Liputan6.com, California -- Menjelang peluncurannya, bocoran soal desain iPhone 8 sudah banyak berseliweran di ranah maya. Belum bisa dipastikan desain mana yang paling mendekati prediksi paling tepat.

Pada akhir pekan lalu, McDonald's tak sengaja "membocorkan" seperti apa wajah dari smartphone terbaru besutan Apple ini. Menurut informasi yang dilansir Mirror, Senin (21/8/2017), konsumen restoran cepat saji itu menerima email berisikan promosi menu yang ditampilkan dalam visual iPhone 8.

Email tersebut mengajak konsumen untuk menggunakan aplikasi McDonald's. Sebab, konsumen akan mendapatkan diskon 25 persen ketika mereka memesan menu via aplikasi.

Dari desain yang diperlihatkan, iPhone ini mengusung layar nyaris tanpa bezel. Di atas layar, terpampang sejumlah komponen kecil yang tak nyaris kelihatan karena warnanya gelap. Komponen itu meliputi kamera depan, sensor, dan earpiece.

Banyak yang berasumsi, McDonald's telah menerima desain final iPhone 8 dari Apple, tetapi mereka tak sengaja mencantumkan desain tersebut pada email promosinya.

Ada juga yang beranggapan, desain iPhone 8 ini cuma "mock-up" render yang dibuat berdasarkan bocoran-bocoran yang sudah lebih dulu beredar.

Salah seorang desainer gadget yang merancang render iPhone 8, Benjamin Geskin, juga angkat bicara terkait bocoran tersebut. Ia mengaku desain itu adalah buatannya.

"#iPhone8 di email McDonald's. Mereka mencuri render buatan saya," kicau Geski dalam akun Twitternya, @VenyaGeskin1.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari Apple soal iPhone 8. Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu dikenal tertutup soal produk yang sedang disiapkan, sedangkan rumor mengenai smartphone itu terus bermunculan.

Menurut sejumlah laporan, iPhone 8 tidak akan dijual bersamaan dengan iPhone 7s dan 7s Plus. Smartphone tersebut diperkirakan menyambangi pasar pada Oktober atau November 2017, setelah diumumkan bersama seri iPhone 7s pada September 2017.

Di antara tiga smartphone terbaru Apple pada tahun ini, iPhone 8 menjadi versi paling premium. Smartphone dilaporkan memiliki layar OLED 5,8 inci nyaris tanpa bezel, dual kamera belakang, sensor pengenal wajah 3D di bagian depan perangkat, dan pemindai sidik jari.

(Jek/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ini Rahasia di Balik Undangan Peluncuran Produk iPhone
Artikel Selanjutnya
Ada Pesan Rahasia di Undangan iPhone 8 yang Apple Sebar?