Sukses

Xiaomi Besut Smartphone Android Rasa Nexus?

Liputan6.com, Beijing - Xiaomi dikabarkan akan menggarap smartphone terbaru ala Nexus. Dengan kata lain, vendor smartphone asal Tiongkok ini disebut akan mengembangkan smartphone dengan tampilan antarmuka Android bawaan Google, (Android Stock/Vanilla Android) yang diusung lini smartphone Nexus.

Jika kabar itu terbukti benar, langkah Xiaomi untuk memproduksi smartphone baru bisa dibilang unik. Sebab, Xiaomi selalu identik dengan tampilan antarmukanya yang begitu khas, yakni MIUI.

Menurut informasi yang Tekno Liputan6.com kutip via forum MIUI, Senin (21/8/2017), smartphone Xiaomi rasa Nexus ini akan muncul sebagai Android One, yaitu lini smartphone Android harga terjangkau yang dilengkapi spesifikasi secukupnya.

Adapun Android One cuma dihadirkan khusus bagi negara-negara berkembang. Di Indonesia, Nexian jadi brand pertama yang bergabung dengan Android One, setelahnya menyusul Infinix.

Meski Android One mengusung spesifikasi terbatas, Xiaomi kabarnya akan tetap mempersenjatai smartphone barunya dengan dapur pacu yang terbilang cukup "wah".

Prosesornya akan mengusung Qualcomm Snapdragon 625. Layarnya full HD dengan ukuran 5,5 inci. Spesifikasi lain seperti kamera dan fitur penunjang belum dapat diungkap.

Tak cuma itu, smartphone dengan kode nama "Xiaomi A1" alias Tissot itu rencananya juga akan dibesut dengan basis Mi 5X yang dirilis di Negeri Tirai Bambu belum lama ini.

Google selaku pemangku Android One belum angkat bicara terkait hal tersebut. Raksasa teknologi yang bermarkas di Mountain View, Amerika Serikat (AS) itu masih fokus pada peluncuran Android O.

Sementara, Xiaomi juga disibukkan menjelang peluncuran Mi Mix 2. Bisa jadi, pengumuman Xiaomi A1 berlangsung di sela-sela kedua hajatan besar ini.

(Jek/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi A1
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?