Sukses

Ini Strategi XL agar Pengguna Tak Gonta-ganti SIM Card

Liputan6.com, Jakarta - Kemudahan bagi pelanggan saat mengakses layanan jadi perhatian XL melalui produk Axis. Sayangnya, banyak pengguna Axis yang memilih bergonta-ganti starter pack (kartu perdana) lantaran lebih mudah dan irit.

Hal ini diakui oleh Chief Marketing Officer XL David Arcelus. Ia mengatakan, "Banyak pengguna Axis yang masih menggunakan aplikasi AxisNet atau UMB untuk pembelian paket. Mereka merasa lebih nyaman untuk membeli starter pack baru karena bagi mereka itu lebih mudah dan irit."

Dalam keterangan tertulis XL yang diterima Tekno Liputan6.com, Senin (21/8/2017), XL menghadirkan voucher AIGO (Axis Internet On The Go). Produk ini merupakan voucher internet dengan penawaran spesial setiap hari yang bisa didapatkan di toko pulsa sejak 17 Agustus 2017.

Voucher AIGO, kata David, bisa di-inject dengan berbagai paket penawaran spesial sehingga konsumen tak perlu membeli starter pack baru dan tetap bisa membelinya melalui toko pulsa yang biasa mereka datangi.

"Yang membedakan Voucher AIGO dengan voucher fisik pada umumnya adalah konten yang ada di dalamnya. Alih-alih pulsa, AXIS menawarkan voucher paket internet dari 1GB hingga 8GB dengan penawaran spesial yang bisa didapatkan setiap hari oleh pelanggan tanpa perlu menunggu hari atau waktu tertentu," kata David.

Untuk memastikan paket internet sudah dapat digunakan, pelanggan dapat melakukan pengecekan menu cek kuota melalui aplikasi AXISnet ataupun di UMB *889#.

David menyadari, untuk membiasakan konsumen membeli melalu platform aplikasi maupun UMB memang memerlukan waktu. Namun, mekanisme pada voucher AIGO bukanlah hal baru dalam dunia telekomunikasi.

Dengan adanya kemudahan pada voucher AIGO, kata David, pelanggan akan menjadi lebih nyaman dalam memanfaatkan layanan yang dipilihnya sekaligus meminimalisir tingkat churn.

(Tin/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Digibank, Tabungan Digital dengan Kecerdasan Buatan dan Biometrik
Artikel Selanjutnya
Ini Situasi Saat Anda Butuh Kartu Kredit untuk Transaksi Belanja