Sukses

2018, Pengapalan Apple Watch Akan Tembus 20 Juta Unit?

Apple diprediksi akan mengapalkan 20 juta unit Apple Watch pada 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Apple dilaporkan akan mengumumkan smartwatch baru pada bulan depan. Kehadiran smartwatch itu diprediksi dapat membantu Apple agar bisa mengapalkan 20 juta unit Apple Watch pada 2018.

Dilansir Phone Arena, Selasa (22/8/2017), sejumlah sumber dari rantai pasokan Apple memperkirakan perusahaan tersebut akan mengapalkan 4,5 juta unit Apple Watch pada kuartal IV (Q4) 2017.

Jika pemasarannya berjalan lancar, total Apple Watch yang dikapalkan sepanjang tahun ini dapat mencapai 15 juta unit.

Kemudian jika reaksi pasar tetap positif, pengapalan Apple Watch pada tahun depan akan tumbuh 33 persen dibandingkan tahun ini. Dengan demikian, total pengapalannya bisa menembus angka 20 juta unit pada 2018.

Adapun sampai saat ini, pihak Apple belum mengomentari berbagai rumor tentang Apple Watch seri ketiga. Smartwatch ini diprediksi akan menjadi model mandiri, artinya akan memiliki kartu eSIM dan kompatibel dengan jaringan 4G LTE.

Menurut analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo, Apple Watch terbaru tidak akan bisa melakukan panggilan telepon sendiri kerena tetap membutuhkan dukungan dari iPhone.

Namun seiring peningkatan transmisi data dan pengalaman pengguna yang dilakukan Apple, jam tangan pintar tersebut di masa depan tidak lagi akan bergantung pada iPhone. Kemungkinan fitur semacam itu baru bisa direalisasikan pada tahun depan.

(Din/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.