Sukses

Menerka Kejutan Besar Samsung di Kota New York

Liputan6.com, New York - Beberapa minggu belakangan ini, desas-desus kemunculan flagship smartphone Samsung terbaru yang akan diperkenalkan di New York City, Amerika Serikat (AS) pada 23 Agustus 2017 semakin santer terdengar. 

Berdasarkan isu yang sudah muncul di berbagai media, Samsung akan memperkenalkan seri Note terbaru yang kemungkinan besar (dipastikan) adalah Galaxy Note 8.

Samsung sendiri baru saja meluncurkan dua video teaser yang menguatkan dua fitur andalan di Galaxy Note 8. Di video pertama, perusahaan menyorot fitur optical zoom serta efek bokeh yang bisa digunakan saat memotret.

Di dalam video berikutnya, Samsung memperlihatkan seseorang yang menggambar di tembok. Hal ini menyiratkan S Pen di seri Note baru ini akan memiliki fitur yang lebih canggih dan mudah digunakan dari beberapa stylus sebelumnya.

Tim Tekno Liputan6.com yang saat ini berada di New York City juga menemukan beberapa papan iklan yang berkaitan dengan smartphone terbaru Samsung itu.

Di papan iklan itu tertulis "Unpacked 08.23.2017" yang menandakan produk itu akan meluncur pada 23 Agustus 2017 serta "Do Bigger Things" yang menyiratkan bahwa smartphone bakal dilengkapi sejumlah fitur canggih dan berlayar besar.

Tak ingin 'setengah hati', Samsung pun membenamkan hardware dan fitur terbaiknya ke dalam seri phablet terbaru ini.

Galaxy Note 8 dirumorkan bakal hadir dengan layar Super AMOLED berukuran 6,3 (1440 x 2960 piksel), dan rasio aspek 18,5:9. Mengikuti jejak desain Galaxy S8 dan S8 Plus, seri ini akan mengusung desain Infinity Display dan tanpa tombol fisik Home di layar depannya.

Dalam hal spesifikasi, phablet ini akan mengusung prosesor dengan chipset Snapdragon 835 atau Exynos 8995 (tergantung wilayah pemasaran). Ditambah RAM 6GB, memori internal 64GB, dan kapasitas baterai hingga 3.300mAh.

Tak hanya itu, Galaxy Note 8 diduga akan mengusung kamera ganda 12MP dan 13MP. Kedua kamera kabarnya juga akan dibekali fitur peredam goyangan alias Optical Image Stabilizer (OIS).

Apakah rumor yang saat ini beredar di internet benar apa adanya? Apakah Samsung akan meluncurkan Galaxy Note 8? Pantengin terus laporan langsung Tekno Liputan6.com dalam acara Samsung Galaxy Unpacked 2017 di New York City, Amerika Serikat.

(Ysl/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: