Sukses

Bandai Namco Pastikan Tekken Berlaga di Android dan iOS

Liputan6.com, Jakarta - Ada kabar baik bagi kamu penggemar gim bergenre fighting, Tekken. Sebab Bandai Namco selaku pengembang, baru saja mengumumkan kehadiran gim ini untuk perangkat mobile.

Dengan demikian, seperti dikutip dari Venture Beat, Rabu (23/8/2017), Tekken akan menyambangi pengguna perangkat iOS dan mobile. Meski belum mengumumkan jadwal pasti peluncuran gim ini, Bandai sudah melalukan soft launch Tekken versi mobile di Kanada.

Gim ini menawarkan modus story single-player yang mengisahkan upaya membantu Kazuya Mishima melawan musuh baru bernama Revenant. Ada pula modus online yang memungkinkan bermain dengan pemain lain dalam Dojo.

Nantinya, pemain dapat mengumpulkan lebih dari 100 karakter. Tak hanya itu, pemain juga bisa melakukan kustomisasi gaya bertarung dari masing-masing karakter. Setiap gaya bertarung itu dapat menyesuaikan dengan lawan yang tengah dihadapi.

Untuk sekarang, Bandai juga sudah membuka kanal pra-registrasi untuk pengguna yang tertarik memainkan gim ini. Khusus pengguna iOS di Kanada, perusahaan telah memberi kesempatan untuk merasakan pengalaman singkat memainkan Tekken versi mobile ini.

Bandai juga menjanjikan akan memberi bonus khusus di aplikasi untuk pengguna perangkat yang sudah melakukan pra-registrasi. Menurut pengembang asal Jepang itu, semakin banyak pendaftar di masa pra pendaftaran ini, akan makin banyak konten dan hadiah in-app yang tersedia saat peluncuran global.

Sekadar informasi, kehadiran gim Tekken mobile ini hanya berselang sekitar tiga bulan dari seri terbaru waralaba gim ini meluncur. Mengusung judul Tekken 7, gim ini sudah dapat dimainkan di PlayStation 4, Xbox One, dan PC.

Gim ini juga merupakan penutup dari kisah permusuhan dua dekade dalam keluarga Mishima, antara Kazuya dan Heihachi. Tekken 7 juga menjadi gim pertama dalam seri Tekken yang memakai Unreal Engine.

Sebelumnya Paten Pac-Man Maker Terungkap

Sebelumnya, Bandai Namco disebut menyiapkan Pac-Man Maker. Hal itu terkuak dari paten yang belum lama ini terdaftar pada 18 April 2017.

Meski sudah terdaftar, tidak ada konfirmasi yang memastikan jika Bandai Namco tengah mengembangkan gim tersebut.

Bisa jadi, pendaftaran paten tersebut juga untuk investasi Bandai Namco di masa mendatang, mengingat raksasa penerbit gim asal Jepang itu kini malah gencar fokus dengan bisnis mesin gim arcade.

Pac-Man

Tak hanya Pac-Man Maker, Bandai Namco juga sudah mendaftarkan paten gim Pac-Man berjudul Pac-Man Wild Edition. Bedanya, Pac-Man Wild Edition disiapkan untuk mesin gim arcade.

Pac-Man pertama kali memang dirilis untuk mesin gim arcade. Karena melejit, Pac-Man akhirnya juga dirilis untuk konsol rumahan Nintendo Family Computer (Famicom). Kemudian Pac-Man pun diadaptasi dengan sejumlah versi berbeda untuk ponsel, PlayStation, dan Xbox.

(Dam/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

 

Saksikan Inspirato Bersama 3 Tokoh Inspiratif Indonesia

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Resident Evil Revelations Sambangi Nintendo Switch 30 November
Artikel Selanjutnya
Kode Tersembunyi di Android Oreo Ungkap Fitur Menarik, Apa Itu?