Sukses

Xiaomi Redmi Note 5A Hadir dalam 3 Varian, Apa Saja?

Liputan6.com, Jakarta - Setelah bocorannya muncul berulang kali, Xiaomi akhirnya merilis generasi kelima dari Redmi, yakni Redmi Note 5A.

Redmi Note 5A merupakan suksesor Redmi 4A yang dirilis November 2016. Sekadar diketahui, Note 4A adalah smartphone Xiaomi paling murah, namun tetap menjanjikan kualitas. Sementara, Redmi Note 5A dijual sedikit lebih mahal daripada Redmi Note 4A, tapi dengan spesifikasi yang ditingkatkan.

Mengutip laman Gizmochina, Selasa (22/8/2017), Redmi Note 5A hadir dengan desain yang mirip dengan pendahulunya. Hanya saja, ukuran smartphone ini lebih besar dan bodinya terbuat dari metal.

Speaker smartphone ini diletakkan di bagian bawah bodi di samping port Micro USB. Sementara, kamera belakangnya terletak sejajar dengan garis antena dan LED Flash ditempatkan di sisi kanan kamera.

Pada Redmi Note 5A, Xiaomi masih menghadirkan tombol kapasitif, sedangkan tombol Power dan Volume diletakkan di samping kanan. Kemudian, SIM card tray diletakkan di sisi kiri bodi. Di bagian atas terdapat audio jack dan infrared.

Varian dan Spesifikasi Redmi Note 5A

Perubahan utama dari Redmi Note 5A adalah layar dengan luas 5,5 inci dan resolusinya 720 piksel. Smartphone ini bisa dibilang cukup tipis, yakni 7,7 inci alias lebih tipis dibandingkan Redmi Note 4A. Redmi Note hadir dalam tiga varian, yakni:

1. Redmi Note 5A varian RAM 2GB dan ROM 16GB, hadir dengan prosesor Snapdragon 425. Model ini tak dilengkapi dengan pengaman sidik jari. Smartphone ini dibanderol US$ 105 atau sekitar Rp 1,4 jutaan.

	Redmi Note 5A varian RAM 2GB tanpa fingerprint scanner (Sumber: Gizmochina)

2. Redmi Note 5A varian RAM 3GB dan ROM 32GB, hadir dengan prosesor Snapdragon 435. Model ini dilengkapi pemindai sidik jari di bagian belakang bodi. Layar smartphone dilindungi dengan 2.5D glass, yang mana dibanderol US$ 135 atau Rp 1,8 jutaan.

Redmi Note 5A (Sumber: Gizmochina)

3. Redmi Note 5A varian RAM 4GB dan ROM 64GB, hadir dengan prosesor Snapdragon 435. Model ini dilengkapi pemindai sidik jari di bagian belakang, yang mana dibanderol US$ 180 atau sekitar Rp 2,4 jutaan.

1 dari 2 halaman

Kamera Redmi Note 5A

Selain spesifikasi di atas, Redmi Note 5A dibekali kamera depan 16MP dengan aperture f/2.0 dan flash (khusus pada model RAM 3GB dan 4GB). Bisa jadi, model ini memang dikhususkan untuk penyuka selfie.

Sementara, model Redmi Note 5A dengan RAM 2GB dibekali kamera depan 5MP tanpa flash.

Kamera belakang ketiga model ini adalah 13MP dengan aperture f/2.2 serta fitur PDAF, HDR, dan low-light enhancement untuk meningkatkan hasil jepretan di kondisi minim cahaya.

Redmi Note 5A (Sumber: Gizmochina)

Bicara soal memori eksternal, ketiga model Redmi Note 5A ini dibekali dengan slot micro SD hingga kapasitas 128GB serta dua slot SIM card.

Smartphone ini juga sudah mengusung antarmuka Xiaomi terbaru, MIUI 9, yang memiliki fitur split-screen, pencarian image, dan sebuah asisten AI.

Redmi Note 5A (Sumber: Gizmochina)

Pada Redmi Note 5A tersemat baterai 3.080mAh. Smartphone ini hadir dengan berbagai pilihan warna, seperti Champagne Gold, Platinum Silver Gray, dan Rose Gold.

(Tin/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Ini Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi A1
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Pastikan Mi A1 Meluncur di Indonesia, Harganya?