Sukses

Smartphone Mewah Lamborghini Dibanderol Rp 32 Juta

Liputan6.com, Jakarta - Lamborghini kembali menambah daftar deretan smartphone mewah besutannya. Hal itu dipastikan setelah perusahaan mobil mewah asal Italia tersebut meluncurkan smartphone bernama Alpha One yang dibanderol dengan harga US$ 2.450 atau sekitar Rp 32 juta.

Smartphone ini menjadi perangkat ketiga yang diluncurkan oleh Lamborghini. Sebelumnya, perusahaan tersebut sudah meluncurkan produk lain yang diberi nama Antares dan 88 Tauri.

Dikutip dari Phone Radar, Rabu (23/8/2017), Alpha One dibekali bingkai metal yang tahan banting. Bagian belakang smartphone ini dibalut bahan kulit buatan tangan dengan jahitan emas. Lamborghini juga memberikan sebuah case khusus berbahan kulit buatan Italia.

Sementara dari sisi spesifikasi, smartphone ini sudah terbilang mumpuni. Memiliki layar AMOLED berukuran 5,5 inci, smartphone ini dibekali dengan Snapdragon 820, RAM 4GB, dan memori internal 64GB yang dapat diperluas dengan microSD hingga 128GB.

Urusan fotografi, perangkat ini memiliki kamera utama 20MP dengan bukaan f/1.8 ditambah fitur Optical Image Stabilizer (OIS). Untuk selfie, Alpha One hadir dengan kamera depan 8MP.

Smartphone ini sudah menjalankan Android 7.0 Nougat dan mendukung dual SIM. Sebagai fitur tambahan, perangkat ini didukung speaker stereo Dolby Audio dan dukungan chip untuk keluaran audio berkualitas tinggi, yakni AKM4961 dan AKM4490.

Perangkat ini sudah mulai dipasarkan di Inggris dan Uni Emirat Arab. Khusus di Inggris, perangkat ini hanya dijual eksklusif di ritel barang-barang mewah Harrod. Sementara untuk di Uni Emirat Arab, perangkat ini tersedia di beberapa penjual termasuk di Dubai Mall.

1 dari 2 halaman

Tak hanya Lamborghini

Sekadar informasi, Lambhorgini bukan satu-satunya perusahaan otomotif yang merambah bisnis smartphone. Sebelumnya, sudah ada Aston Martin, Porsche, dan Bentley yang turut meluncurkan smartphone mewah.

Kendati demikian, tak seluruh perusahaan itu meluncurkan produk secara konsisten. Aston Martin, sebagai contoh, terakhir kali meluncurkan smartphone pada 2015. Begitu juga Bentley yang berkolaborasi dengan Vertu meluncurkan smartphone pada awal 2016.

Sementara untuk Porsche, perusahaan asal Jerman ini memilih bekerja sama dengan Huawei setelah sebelumnya menjalin kolaborasi dengan BlackBerry. Produk terakhir yang mereka perkenalkan adalah Porsche Design Huawei Mate 9.

Sesuai namanya, perangkat ini merupakan versi mewah dari Huawei Mate 9 yang dibalut dengan desain khas Porsche. Smartphone yang meluncur pada tahun ini dibanderol 1.395 euro atau sekitar Rp 21,5 juta.

Untuk spesifikasi, perangkat ini dibekali dengan chipset Kirin 960, RAM 6GB, dan memori internal 256GB. Dilengkapi lensa ganda Leica pada kamera utama, Porsche Design Huawei Mate 9 sudah menjalankan Android 7.0 Nougat. 

Kerja sama kedua perusahaan itu juga berlanjut di lini produk wearable device. Tahun ini, Huawei juga memperkenalkan Porsche Design Huawei Smartwatch. Perangkat ini merupakan pengembangan dari Huawei Watch 2 Classic yang diperkenalkan pada gelaran Mobile World Congress (MWC) 2017.

(Dam/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut: 

Artikel Selanjutnya
Harta Karun, Ferrari Langka 40 Tahun Teronggok di Gudang
Artikel Selanjutnya
Ketika Lelang Jadi Ladang Uang