Sukses

Huawei Pamer Sentuhan Leica untuk Mate 10

Huawei merilis teaser pertama Mate 10 di situs berbagi video, YouTube.

Liputan6.com, Jakarta - Huawei diyakini akan mengumumkan smartphone Mate 10 pada Oktober 2017. Menjelang kehadirannya, berbagai bocoran tentang smartphone itu terus bermunculan di internet, termasuk teaser resmi dari Huawei.

Dilansir Phone Arena, Rabu (23/8/2017), Huawei merilis teaser pertama Mate 10 di situs berbagi video, YouTube. Video bertajuk "Meet the device worth waiting for" itu diunggah oleh Huawei Mobile Jerman.

Huawei melalui video itu mempromosikan kualitas dual kamera Mate 10 dalam berbagai mode pengambilan gambar. Perusahaan asal Negeri Tirai Bambu tersebut juga menyorot merek Leica pada lensa ganda kamera Mate 10.

Leica merupakan vendor kamera ternama asal Jerman, yang telah bekerja sama dengan Huawei untuk smartphone flagship miliknya sejak seri P9.

Huawei merilis teaser pertama Mate 10 di situs berbagi video, YouTube, pada 21 Agustus 2017 (Foto: Ist)Lebih lanjut, dual kamera Mate 10 dilengkapi sensor RGB 12 MP dan sensor monochrome 20 MP. Meski spesifikasinya mirip seperti Mate 9, tapi Huawei diyakini memberikan berbagai peningkatan untuk membuat kualitas gambarnya jauh lebih baik.

Sejauh ini, Huawei belum buka suara soal rincian spesifikasi kunci Mate 10. Namun, dalam sejumlah laporan disebutkan Mate 10 akan memiliki prosesor HiSilicon Kirin 970 dan layar "EntireView" Quad HD berukuran 6 inci.

Huawei diprediksi mengumumkan Mate 10 dalam sebuah acara spesial pada 16 Oktober di Munich, Jerman.

Teaser Resmi Mate 10

Huawei telah menyebarkan teaser resmi mengenai acara pengumuman Mate 10. Teaser itu sekaligus merupakan undangan kepada sejumlah orang untuk menghadiri acara tersebut.

Pada undangan itu terdapat keterangan, "Meet the device worth waiting for" dengan latar belakang gambar angka 10. Kemudian tertulis acara spesial itu akan digelar di Munich pada 16 Oktober 2017.

Chief Executive Officer (CEO) Huawei Technologies Consumer Business Group, Richard Yu, sebelumnya pernah menyatakan keyakinannya soal kesuksesan Mate 10. Bahkan ia optimistis, Huawei Mate 10 akan membantu perusahaan asal Tiongkok itu mengalahkan Apple.

"Kami akan memiliki produk yang sangat kuat. Mate 10 mempunyai daya tahan baterai lebih lama dengan layar full-screen, kekuatan pengisian daya yang lebih cepat, kemampuan fotografi yang lebih baik, dan banyak fitur lain yang akan membantu kami bersaing dengan Apple," ungkap Yu beberapa waktu lalu.

(Din/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.