Sukses

Ini 10 Toko Online Terbaik di Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Konsultan analisis data dan digital, ilmuOne Data, merilis studi tentang posisi dan pertumbuhan e-Commerce dan marketplace barang konsumsi di Indonesia selama semester I 2017. Dalam studi itu mengungkapkan daftar 10 e-Commerce dan marketplace terbaik di Indonesia.

Dalam keterangan resminya kepada Liputan6.com, Rabu (23/8/2017), ilmuOne Data mengungkapkan 10 toko online terbaik di Indonesia yang terdiri dari e-Commerce dan marketplace yaitu Lazada, Blibli, Tokopedia, Elevania, MatahariMall, Shopee, Bukalapak, Zalora, Qoo10, dan Blanja.

ilmuOne Data mendefinisikan marketplace sebagai fasilitator pembelanjaan online yang tidak memiliki inventarisasi barang sendiri.

Beberapa temuan kunci dari studi ini menunjukkan Lazada memimpin seluruh e-Commerce dengan 21,2 juta pengunjung unik, sementara Tokopedia memimpin marketplace dengan angka 14,4 juta.

Selama triwulan satu dan dua, lima e-Commerce dengan pengunjung unik terbanyak mengalami rata-rata pertumbuhan 97 persen. Matahari Mall memiliki pertumbuhan tertinggi yaitu sebesar 201 persen.

Daftar 10 ritel online terbaik di Indonesia (Foto: Ist)Rata-rata pertumbuhan lima marketplace dengan pengunjung unik terbanyak mencapai 289 persen. Shopee, dengan pertumbuhan sebesar 767 persen dalam setengah tahun, merupakan faktor utama yang berkontribusi. Shopee juga berhasil memimpin untuk rata-rata durasi per view 16 menit.

Studi ilmuOne dilakukan menggunakan data comScore, yang meliputi 67 juta populasi digital untuk mengukur dan mengevaluasi bagaimana e-Commerce dan marketplace barang konsumsi bersaing.

Dalam studi ini, ilmuOne Data menganalisa perilaku pengguna desktop rumah dan kantor berumur 6 tahun ke atas, serta pengguna smartphone dan tablet Android berumur 18 ke atas melalui comScore.

(Din/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.