Sukses

Demo Pokemon Tournament DX Siap Sambangi Nintendo Switch

Liputan6.com, Jakarta - Setelah dipastikan menyambangi Nintendo Switch, demo dari gim perdana Pokemon untuk konsol tersebut kini siap meluncur dalam waktu dekat. Versi demo ini hadir sebelum gim Pokken Tournament DX ini meluncur pada September 2017.

Dikutip dari IGN, Kamis (24/8/2017), pengumuman ini diketahui dari akun Twitter resmi Pokemon beberapa waktu lalu. Sayangnya, tak ada informasi pasti mengenai tanggal pasti peluncuran demo gim.

Dalam kicauan itu hanya disebut demo Pokken Tournament DX akan segera hadir di Nintendo eShop. Informasi terkait fitur yang nantinya akan tersedia dalam versi demo tersebut juga tak disebutkan.

Menilik dari demo Pokken Tournament DX versi demo untuk Wii U, pemain hanya dapat mencoba pertarungan satu lawan satu. Karenanya, besar kemungkinkan demo untuk Nintendo Switch ini juga tak banyak menyediakan banyak fitur yang dapat dijajal.

Kendati demikian, ada kemungkinan demo ini akan menampilkan sejumlah petarung baru di Pokken Tournament DX. Sebagai informasi, gim ini memang akan kedatangan sejumlah petarung baru, yakni Darkrai, Scizor, Empoleon, Croagunk, dan Decidueye.

Sebagai informasi, gim ini merupakan debut untuk judul Pokemon di Nintendo Switch. Gim figthing itu akan memanfaatkan fitur-fitur unik yang ada di Switch, seperti multiplayer dengan jaringan lokal antar Switch.

Versi anyar ini juga akan memperkenalkan 3v3 team battle dan pertarungan grup antarteman. Menurut rencana, gim ini akan resmi meluncur pada 22 September. 

1 dari 2 halaman

Tak sesuai ekspektasi

Meskipun resmi rilis untuk Switch, beberapa analis menyebut penggemar Pokemon mungkin akan sedikit kecewa dengan kehadiran gim ini. Alasannya, gim ini tak mengusung genre RPG yang kerap menjadi andalan gim Pokemon.

Namun tak tertutup kemungkinan akan ada judul Pokemon lain yang rilis di konsol tersebut. Selain Switch, gim Pokemon anyar lainnya juga siap menyambangi Nintendo 3DS.

Menurut kabar, gim berjudul Ultra Sun and Ultra Moon ini akan meluncur pada 17 November. Akan tetapi, tak ada detail informasi mengenai gim penerus Sun and Moon ini.

Selain hadir untuk konsol, sejumlah gim bertema Pokemon juga menyambangi perangkat mobile. Pada Juni 2017, meluncur gim berjudul Pokemon Duel yang memiliki gameplay berbeda dari Pokemon Go.

Apabila Pokemon Go mengharuskan pemain menangkap monster, gim ini lebih tepat disebut sebagai gim strategi. Alih-alih mengumpulkan Pokemon di berbagai lokasi, pemain diminta untuk mengatur enam monster untuk bertanding melawan pemain lain.

Jadi, pemain harus bisa memasang enam monster terkuat untuk bisa menaklukan dan merebut wilayah lawan. Musuh yang harus ditaklukkan merupakan pemain lain yang juga sedang aktif dan online.

Terkini, ada gim lain berjudul Pokeland yang akan menyambangi pengguna Android dan iOS. Berbeda dengan Pokemon Go yang dibesut Niantic Labs, Pokeland justru digarap oleh pengembang gim asal Jepang, Ambrella dan The Pokemon Company.

Gim ini mengambil konsep yang sama dari Pokemon Go, yakni mengusung teknologi AR (Augmented Reality). Secara gameplay, pemain harus bertarung dengan banyak monster di dunia nyata untuk menangkap Pokemon di sejumlah level.

(Dam/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

Artikel Selanjutnya
Resident Evil Revelations Sambangi Nintendo Switch 30 November
Artikel Selanjutnya
Gandeng Nvidia, Final Fantasy XV Akan Hadir di PC