Sukses

5 Smartphone Paling Ringan pada 2017

Liputan6.com, Jakarta - Tak cuma desain, smartphone memiliki sejumlah fitur yang patut diperhitungkan sebagai daya jual. Berdasarkan riset pasar, ketipisan dan bobot dari sebuah smartphone menjadi salah satu hal yang paling banyak dipertimbangkan konsumen sebelum membelinya.

Nah, jika sebelumnya Tekno Liputan6.com sempat mengulas daftar smartphone paling tipis, kini giliran kami menyajikan daftar smartphone paling ringan di dunia.

Kategori tersebut diambil berdasarkan riset vendor yang membesut smartphone dengan berat di bawah 150 gram. Meski ukurannya besar, ternyata smartphone ini tetap ringan saat dipegang dengan satu tangan.

Setidaknya, ada 5 (lima) smartphone dengan bobot paling ringan di sepanjang 2017. Apa saja? Tanpa berpanjang lebar, berikut Tekno Liputan6.com rangkum dari laman Mobile Phones, Senin (27/8/2017).

1. LG K3 - 128 gram

Mengusung berat 128 gram dan layar 4,5 inci, LG K3 diklaim sebagai smartphone paling ringan. Smartphone yang masuk ke dalam lini K Series ini berjalan dengan sistem operasi Android Marshmallow dan memboyong sejumlah fitur penunjang yang mumpuni.

Smartphone ini pun ditopang kamera utama 5MP, kamera depan 2MP, dan baterai 2100mAh.

1 dari 4 halaman

2. Alcatel Idol 4 - 135 gram

Idol 4--diklaim menjadi seri Alcatel paling ringan. Walau mengusung layar 5,2 inci material kaca dan metal, bobotnya tetap terasa tidak berat.

Smartphone ini pun hadir dengan kacamata khusus VR (Virtual Reality) dan sejumlah fitur menarik lain, di antaranya kamera 13MP dengan aplikasi Fyuse 360 yang bisa menciptakan foto 3D (dapat diputar dari segala arah).

3. Sony Xperia X Compact - 135 gram

Sony Xperia X Compact adalah smartphone paling ringan Sony dengan layar compact 4,7 inci dan bobot 135 gram.

Salah satu fitur unggulannya adalah kamera utama resolusi 23MP dengan kemampuan autofocus laser dan predictive hybrid, yang mampu menjadikan bidikan foto ala profesional.

2 dari 4 halaman

4. Motorola Moto G4 Play - 137 gram

Seri Moto G4 Play dari Motorola juga memiliki bobot yang super ringan. Ditopang layar 5 inci, smartphone ini tetap terasa ringan bahkan saat dipegang dengan satu tangan.

Untuk spesifikasi, smartphone ini mengusung kamera utama 8MP dan baterai dengan daya 2.8000mAh.

3 dari 4 halaman

5. iPhone 7 - 138 gram

Siapa sangka iPhone 7 masuk ke dalam daftar smartphone paling ringan pada 2017? Ya, pada kenyataannya iPhone generasi ke-7 ini mengusung layar compact 4,7 inci dengan bobot 138 gram saja. Tak cuma itu, iPhone 7 bahkan dinobatkan sebagai smartphone paling laris.

Pangsa pasar Apple di pasar smartphone Amerika Serikat (AS), mengalami pertumbuhan 7 persen year-over-year, pada periode tiga bulan yang berakhir Oktober 2016.

Berdasarkan data perusahaan riset pasar, Kantar Worldpanel, pangsa pasar Apple tumbuh dari 33,5 menjadi 40,5 persen. Angka tersebut sekaligus menempatkan iOS sebagai OS mobile nomor dua di AS.

(Jek/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

Artikel Selanjutnya
Xiaomi Jual 25 Juta Unit Smartphone di India
Artikel Selanjutnya
Xiaomi Hadirkan Redmi 4A Versi RAM 3GB dan ROM 32GB