Sukses

Catat, Ini Tanggal Penjualan Samsung Galaxy Note 8

Liputan6.com, New York - Setelah mengumumkan Galaxy Note 8, Samsung juga mengungkap tanggal penjualan smartphone teranyarnya ini.

Diungkap Senior Vice President Product Strategy Samsung Justin Denison, smartphone berlayar 6,3 inci itu mulai dijual serempak di seluruh dunia pada 15 September 2017.

"Calon pembeli bahkan bisa melakukan pre-order sebelum tanggal itu. Setiap Galaxy Note 8 yang dijual akan hadir dengan earphone AKG by Harman. Oh iya, smartphone ini juga punya lubang headphone jack," ujar Denison di gelaran Galaxy Unpacked 2017, New York, Amerika Serikat (AS), Rabu (23/8/2017) waktu setempat.

Namun sayang, Denison belum mengungkap harga dari Galaxy Note 8. Ia cuma membahas seputar performa gahar yang dimiliki smartphone itu.

Untuk dapur pacu, jelas Denison, Galaxy Note 8 akan dipersenjatai prosesor 10 nanometer seri Qualcomm Snapdragon 835 untuk wilayah Amerika Serikat (AS).

Ia tidak mengungkap prosesor smartphone yang nantinya dijual di luar AS. Bisa jadi, Galaxy Note 8 yang dijual di luar negara itu akan mengusung prosesor Exynos.

Soal RAM, smartphone ini ditopang RAM berukuran jumbo, yakni 6GB. Kapasitas internalnya akan hadir dalam ukuran 64GB (khusus wilayah AS), sedangkan untuk versi internasional--termasuk Indonesia--akan hadir dalam dua varian kapasitas internal 128GB dan 256GB.

Tak sampai di situ, smartphone ini juga mengusung kapasitas memori eksternal yang bisa diekspansi dengan slot kartu microSD hingga 256GB.

1 dari 2 halaman

Spesifikasi Galaxy Note 8, dari IP68 hingga Wireless Charging

Tak cuma dapur pacu yang gahar, Galaxy Note 8 juga didukung fitur penunjang yang sudah ada di seri flagship sebelumnya. Untuk sistem keamanan, smartphone didukung fitur pemindai sidik jari dan iris scanner.

Smartphone ini juga sudah dilengkapi fitur isi daya nirkabel atau wireless charging, dan sertifikasi IP68 yang membuatnya kebal dengan air dan debu.

Adapun Galaxy Note 8 juga hadir dengan S Pen yang lebih canggih, dengan tingkat sensitivitas yang kian baik.

Untuk urusan kamera, Galaxy Note 8 juga naik kelas, dengan mengusung kamera utama ganda, masing-masing resolusi 12MP (satu lensa wide dengan aperture f1.7 dan lensa tele f2.4), dengan kemampuan optical zoom 2x dan digital zoom 10x. Ditambah kamera depan 8MP.

Kamera utama ganda Samsung Galaxy Note 8, lanjutnya, menghadirkan fitur Live Focus yang mirip dengan modus portrait telephoto pada iPhone 7 Plus. Fitur ini mampu mengatur tingkat blur atau fokus di belakang objek seperti cara kerja kamera DSLR.

Smartphone ini juga bisa membidik dalam modus telephoto dan wide-angle dalam waktu yang sama. Kemampuan ini disebut Dual Capture.

Kamera Galaxy Note 8 juga dipersenjatai sensor dual pixel, dan dual Optical Image Stabilization (OIS). Di seri ini, Samsung menggunakan dua lensa, yang mana kedua kamera tersebut akan secara aktif meng-capture objek foto.

Berkat teknologi Auto Focus (AF) yang diperbarui, kamera depan dan belakang smartphone akan mampu melacak fokus dengan lebik baik tanpa harus takut fokus kamera 'kabur' ke objek lainnya.

Masih dalam hal kamera, Samsung juga hadirkan fitur Selective Focus untuk kamera belakangnya. Dengan fitur ini, pengguna dapat memilih ingin mengambil fokus--belakang atau depan--sebagai hasil fotonya. Fitur ini dapat digunakan baik sedang akan mengambil foto atau pun sedang preview foto.

(Ysl/Jek/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Hambat iPhone 8, Samsung Luncurkan Galaxy S9 pada Januari 2018?