Sukses

Resmi Meluncur, Ini Spesifikasi Lengkap Galaxy Note 8

Liputan6.com, New York - Samsung akhirnya memperkenalkan flagship smartphone terbarunya, Galaxy Note 8 ke publik. Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu kali ini optimistis, smartphone anyarnya tersebut bisa melampaui ekspektasi pasar atas 'insiden' yang menimpa Galaxy Note 7 pada 2016.

Smartphone ini hadir dengan segudang penyegaran, baik dalam fitur, desain, dan yang terpenting performa. Tekno Liputan6.com yang juga hadir langsung untuk menyaksikan lahirnya Galaxy Note 8 di New York, Amerika Serikat (AS), turut menyaksikan seperti apa keunggulan dari smartphone ini.

Desain Apik

Secara fondasi, spesifikasi Galaxy Note 8 bisa kami bilang tak jauh berbeda dengan lini Galaxy S8 dan S8 Plus yang diperkenalkan pada awal 2017. Untuk bodi, smartphone dibalut dengan material metal dan kaca.

Layar 6,3 incinya mengusung panel Super AMOLED Quad HD+ dengan konsep Infinity Display yang membuatnya sangat cantik.

Smartphone ini juga dilengkapi fitur penunjang seperti sensor fingerprint, iris scanner, serta port USB-C dan lubang headphone jack yang lokasinya ada di bawah layar.

Tak cuma itu, smartphone juga dilengkapi fitur pengisian daya nirkabel alias Wireless Charging dan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air dan debu.

S Pen Jadi Andalan

Salah satu fitur yang membedakan Galaxy Note 8 dengan lini Galaxy lainnya adalah kehadiran S Pen yang ditujukan khusus bagi yang suka doodling atau mengerjakan tugas.

S Pen Galaxy Note 8 hadir dengan penngkatan sensitivitas tekanan yang sama dengan Note 7, yakni di kisaran tingkatan 4.096 jenis tekanan. Walau demikian, Samsung mengklaim tingkatan presisi S Pen smartphone ini benar-benar akurat.

Beranjak ke dapur pacu, Galaxy Note 8 dipersenjatai dengan komponen penunjang terbaik di kelasnya. Prosesor smartphone ini adalah prosesor octa-core Snapdragon 835 dengan RAM 6GB.

Smartphone yang berjalan di atas sistem operasi Android Nougat (7.1.1) ini hadir dalam varian 64GB, 128GB, dan 256GB. Memori eksternalnya bisa diekspansi dengan kartu microSD hingga 256GB.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kamera Lebih Baik

Seperti diketahui, kamera utama ganda Samsung Galaxy Note 8 hadir dengan resolusi masing-masing 12MP (satu lensa wide dengan aperture f1.7 dan lensa tele f2.4) dengan kemampuan optical zoom 2x dan digital zoom 10x. Ditambah kamera depan 8MP.

Kamera utama ganda Galaxy Note 8 diklaim hadir dengan improvisasi performa low light. Smartphone ini juga mengusung sensor dual pixel dan fitur Quick Launch untuk mengambil foto lebih gesit, serta kemampuan Water Resistance untuk mengambil foto di segala kondisi.

Smartphone ini juga bisa membidik modus telephoto dan wide-angle dalam waktu yang sama. Kemampuan ini disebut Dual Capture.

Kamera Galaxy Note 8 juga dipersenjatai dual Optical Image Stabilization (OIS) dan dual lensa, yang mana kedua kamera tersebut akan secara aktif mengambil objek foto.

Berkat teknologi Auto Focus (AF) yang diperbarui, kamera depan dan belakang smartphone akan mampu melacak fokus dengan lebik baik tanpa harus takut fokus kamera 'kabur' ke objek lainnya.

Masih dalam hal kamera, Samsung juga menghadirkan fitur Selective Focus untuk kamera belakangnya. Dengan fitur ini, pengguna dapat memilih ingin mengambil fokus--belakang atau depan--sebagai hasil fotonya. Fitur ini dapat digunakan baik sedang akan mengambil foto atau pun sedang preview foto.

Samsung Galaxy Note 8 akan mulai dijual 15 September 2017. Sementara, pre-order sudah bisa dilakukan mulai 24 Agustus 2017.

(Ysl/Jek/Isk)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.