Sukses

Pre-order 8 September, Berapa Harga Galaxy Note 8 di Indonesia?

Liputan6.com, New York - Usai resmi diperkenalkan di Park Avenue Armory, New York, Amerika Serikat, Rabu (23/8/2017) waktu setempat, Samsung Electronics Indonesia akhirnya mengungkap kapan Galaxy Note 8 tersedia di Tanah Air. Seri smartphone terbaru vendor asal Negeri Ginseng ini mulai bisa dipesan mulai awal September 2017.

"Di Indonesia, Galaxy Note 8 akan mulai bisa dipesan melalui sesi pre-order pada 8 September 2017 via online. Dan yang sudah memesan smartphone ini akan menerima produknya pada akhir bulan September 2017," ungkap Denny Galant, Head of IT & Mobility Product Marketing Samsung Electronics Indonesia lewat sela-sela peluncuran Galaxy Note 8 di New York, Amerika Serikat, Rabu (23/8/2017) waktu setempat.

Terkait harga, Denny masih belum memberikan informasi pasti soall harga Galaxy Note8 saat nanti meluncur dipasaran. Hanya, ia menyebut harganya akan lebih tinggi sedikit dari Galaxy S8+. "Meski terbilang cukup tinggi, harga Galaxy Note 8 ini cukup atraktif dan bisa diterima oleh pecintanya," ujar Denny.

Hadir sebagai smartphone premium Samsung, Galaxy Note 8 memang bisa dibilang lebih tinggi ketimbang seri-seri Galaxy lainnya. Dalam hal spesifikasi, Galaxy Note 8 hadir dalam layar Infinity Display berukuran 6,3 inci dengan rasio aspek layar, yakni 18,5:9.

Seperti seri-seri Note sebelumnya, stylus atau yang lebih dikenal dengan S Pen hadir dengan beberapa fitur menarik di Galaxy Note 8.

S Pen bahkan didapuk jadi salah satu fitur unggulan dan identik untuk seri smartphone ini, di mana ia tampil dengan presisi sensitivitas tekanan yang lebih unggul dari stylus sebelumnya.

1 dari 2 halaman

Spesifikasi Galaxy Note 8

Di sektor fotografi, kamera belakang Galaxy Note 8 mengusung teknologi dual camera, dual-pixel (piksel ganda), dan dual OIS beresolusi 12MP untuk kamera belakangnya, sedangkan kamera depan 8MP dengan autofokus dan selective focus untuk kedua kamera.

Kamera utama ganda Galaxy Note 8 diklaim hadir dengan improvisasi performa low light. Smartphone ini juga mengusung Quick Launch untuk mengambil foto lebih gesit, serta kemampuan Water Resistance untuk mengambil foto di segala kondisi.

Smartphone tersebut juga bisa membidik modus telephoto dan wide-angle dalam waktu yang sama. Kemampuan ini disebut Dual Capture.

Terkait dapur pacu, Galaxy Note 8 ditopang prosesor Exynos 8895, RAM 6GB, dan memori internal 64GB, 128GB, dan 256GB. Untuk sistem operasinya (OS), Galaxy Note 8 sudah berjalan dengan OS Android Nougat (7.1.1).

Beranjak ke varian warna, Galaxy Note 8 yang nanti akan meluncur di pasar Indonesia ada empat pilihan warna, di antaranya meliputi Midnight Black, Mapple Gold, Orchid Grey, dan Deep Sea Blue.

Seperti seri Galaxy Note 7 sebelumnya, seri terbaru ini juga sudah mengusung IP68. Ini berarti Galaxy Note 8 bisa digunakan dalam kondisi basah.

(Ysl/Jek)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Resmi, Galaxy Note 8 Dibanderol Rp 13 Juta di Indonesia
Artikel Selanjutnya
Meluncur 12 September, Berapa Harga iPhone 8?