Sukses

Ini Kekuatan Rahasia S Pen di Samsung Galaxy Note 8

Liputan6.com, New York - Salah satu fitur yang membedakan Samsung Galaxy Note 8 dengan seri Galaxy lainnya adalah stylus S Pen.

Tak hanya sebatas untuk menggambar atau membuat ilustrasi, pengguna juga dapat mengoptimalkan kemampuan S Pen dengan menerjemahkan teks hingga 70 bahasa asing.

"Pengguna tinggal melakukan hovering atau meletakan S Pen di atas teks bahasa asing untuk diterjemahkan," papar Head of IT & Mobility Product Marketing Samsung Electronics Indonesia, Denny Galant di sela-sela peluncuran Galaxy Note 8 di New York, Amerika Serikat, Rabu (23/8/2017) waktu setempat.

Selain itu, tambahnya, S Pen di Galaxy Note 8 mampu mengonversi mata uang hingga metrik. S Pen juga bisa digunakan untuk membuat ekspresif emoji.

"Jadi ketika chatting dengan lawan bicara, pengguna dapat membuat emoji sendiri (dengan format GIF) untuk dikirimkan ke penerima," tuturnya.

Perusahaan asal Korea Selatan inipun hadirkan fitur always-on display yang memungkinkan pengguna dapat membuat catatan hingga 100 halaman.

"Bersertifikasi IP68, S Pen pun dapat digunakan dalam kondisi basah sekalipun," ungkapnya.

Sekadar informasi, S Pen di Galaxy Note8 ini hadir dengan peningkatan sensitivitas tekanan yang sama denga Note 7, yakni di kisaran tingkatan 4.096 jenis tekanan, sehingga membuat S Pen sangat akurat saat digunakan untuk berbagai aktivitas.

Spesifikasi Galaxy Note 8

Untuk mendukung mobilitas dan kreativitas penggunanya, Galaxy Note 8 ditopang prosesor Exynos 8895, RAM 6GB serta pilihan memori internal 64GB, 128GB, dan 256GB. Juga bisa ditambah hingga 256GB lagi via microSD.

Di seri ini Samsung juga memperkenalkan asisten virtual Bixby ke dalam Galaxy Note 8. Sudah terintegrasi dengan aplikasi-aplikasi lainnya, pengguna bisa memberi instruksi via suara ke Bixby ketika sedang menggunakan aplikasi tertentu.

Bixby merupakan gabungan antara Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan dengan keseluruhan sistem dan Application Programming Interface (API) yang terbuka untuk pengembangan pihak ketiga.

(Ysl/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

Artikel Selanjutnya
Hambat iPhone 8, Samsung Luncurkan Galaxy S9 pada Januari 2018?
Artikel Selanjutnya
Galaxy S9 Bakal Punya RAM 4 GB?