Sukses

Terungkap, Asus Mulai Pasarkan Zenfone 4 Selfie Lite

Kali ini, Asus meluncurkan Zenfone 4 Selfie Lite untuk wilayah Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta - Asus kembali menambah daftar smartphone terbarunya yang masuk dalam seri Zenfone 4. Kali ini, perusahaan asal Taiwan itu dilaporkan telah mulai menghadirkan Zenfone 4 Selfie Lite.

Sebagai informasi, ini merupakan produk ketiga dari seri Zenfone 4 yang mengusung nama selfie. Sebelumnya, perusahaan itu telah memperkenalkan Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Pro saat gelaran di Taiwan beberapa waktu lalu. 

Dikutip dari Phone Arena, Kamis (24/8/2017), perangkat ini sudah dipasarkan di wilayah Malaysia dengan harga US$ 210 atau sekitar Rp 2,7 juta. Mengusung nama selfie, kamera depan perangkat ini beresolusi 16MP, sama seperti kamera utamanya.

Mengingat smartphone ini meluncur pertama kali di Malaysia, ada kemungkinan perangkat ini juga akan menyambangi pasar lain di Asia. Kendati demikian, belum dapat dipastikan kapan seri ini akan diperkenalkan. 

Smartphone ini memiliki layar berukuran 5,3 inci yang didukung dengan Snapdragon 425, RAM 3GB, dan memori internal 32GB. Memiliki dua pilihan warna, Sunlight dan Deepsea Black, Zenfone 4 Selfie Lite sudah menjalankan Android 7.0 Nougat.

Sebagai perbandingan, Asus sendiri telah mengumumkan Zenfone 4 Selfie dan Zenfone 4 Selfie Pro. Model Selfie Pro memiliki kamera dan ganda dengan resolusi 24MP dengan salah satu lensa untuk menangkap wide angle 120 derajat.

Sementara kamera belakangnya 16MP dengan teknologi phase detection auto focus dan teknologi SuperPixel Asus yang membuat hasil foto tetap terang dalam kondisi minim cahaya.

Smartphone ini telah menjalankan Android 7.0 Nougat dengan antarmuka ZenUI 4.0. Tak lupa Asus membenamkan baterai 3.000mAh dengan pengisian daya cepat melalui kabel micro USB.

Untuk Zenfone 4 Selfie, perangkat ini memiliki kamera depan ganda 20MP dengan satu lensa wide-angle dan kamera utamanya 16MP. Kinerjanya diperkuat Snapdragon 430 dan RAM 4GB serta ROM 64GB serta dukungan baterai 3.000mAh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Luncurkan 6 Produk Zenfone 4

Asus sebenarnya baru saja resmi merilis lini smartphone terbarunya, yakni Zenfone 4. Dalam acara peluncuran Zenfone 4 bertajuk We Love Photo di Taipei, Taiwan, Kamis (17/8/2017) ini, Asus memperkenalkan enam smartphone sekaligus.

Empat di antaranya memiliki keunggulan dari segi kamera, yaitu Zenfone 4 Pro, Zenfone 4, Zenfone 4 Selfie Pro, dan Zenfone 4 Selfie.

Sebagai keluarga smartphone pertama Asus yang menghadirkan fitur kamera ganda di depan dan belakang, Zenfone 4 ditujukan agar pengguna bisa menangkap momen berharga menjadi sebuah foto dalam berbagai kondisi.

Chairman Asus Jonney Shih mengatakan, kehadiran Zenfone series merupakan komitmen Asus untuk pengalaman mobile photography terbaik.

"Kehadiran Zenfone 4 dimaksudkan untuk memberikan kesempatan konsumen menangkap momen berharga dalam hidup mereka, dan kian mudah untuk membagikannya dengan kerabat terdekat," tutur Shih saat peluncuran Asus Zenfone 4 di Next TV Studio Taiwan. 

Selain keempat produk itu, Asus juga mengumumkan Zenfone 4 Max Pro dan Zenfone 4 Max yang memiliki keunggulan di sisi baterai sekaligus untuk fotografi. Smartphone ini akan segera diluncurkan pertama kali di Asia, dan kemudian diperluas kembali ke pasar dunia.

Bersamaan dengan acara peluncuran ini, Asus juga memperkenalkan aktor Korea Selatan Gong Yoo sebagai salah satu brand ambassador terbaru untuk keluarga Zenfone 4.

(Dam/Cas)

Tonton Video Menarik Berikut Ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.